PNUP

Jurusan Administrasi Niaga PNUP Tingkatkan Pengetahuan Karya Ilmiah Dosen Lewat Simposium Nasional

Simposium nasional merupakan kegiatan unggulan dari Jurusan Administrasi Niaga PNUP untuk mewadahi para dosen.

PNUP
Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar simposium nasional di Gedung AD PNUP Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (17/12/2022). Simponsium nasional merupakan kegiatan unggulan dari Jurusan Administrasi Niaga untuk mewadahi para dosen. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar simposium nasional di Gedung AD PNUP Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan bertema "Mengenal Metode Systematic Literature Review dalam Karya Ilmiah”.

Hadir Wakil Direktur III Adam Rasid, Ketua Panitia Simposium Serpian Laefang, serta Guru Besar Unhas sekaligus Fasilitator Publikasi dan Tata Kelola Jurnal DRTPM Kemendikbud Ristek Prof Muhammad Arsyad sebagai narasumber.

Serpian Laefang menjelaskan simposium nasional merupakan kegiatan unggulan dari Jurusan Administrasi Niaga untuk mewadahi para dosen.

"Di acara ini para dosen dapat meningkatkan pengetahuan karya ilmiah dengan metode sistematic literature review," ujarnya.

Sistematic literature adalah penulisan karya ilmiah menggunakan metode sistematik yang memberikan solusi atas permasalahan yang sedang diangkat.

Sementara itu dalam pemaparan materinya, Prof Arsyad memberikan penjelasan tentang karya ilmiah yang berpotensi untuk direview.

"Jadi usahakan para dosen menulis menggunakan struktur imrat, karena berpotensi lebih cepat direspon oleh tim penulis dari Universitas luar," katanya.

Penulisan karya tulis ilmiah bisa menggunakan primarity ratio di atas 80 persen.

"Ada 165 referensi yang terdiri dari dua buku dan selebihnya referensi jurnal," tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved