KNPI Maros Buka Pendaftaran Calon Ketua Pengganti Herwan, Simak Syarat dan Batas Usia Calon

Para pemuda yang memenuhi kriteria, memiliki kesempatan untuk maju bertarung perebutkan Ketua KNPI Maros, menggantikan Herwan.

Editor: Ansar
Abudhar
Panitia Musda KNPI Maros, Abudhar menyampaikan syarat atau kriteria calon Ketua. Kini Maros membuka pendaftaran calon ketua periode 2022– 2025. 

TRIBUN-TIMUR.COM - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros membuka pendaftaran calon ketua periode 2022– 2025.

Pemilihan Ketua KNPI Maros akan digelar dalam Musyawarah Daerah (Musda) pada Desember ini.

Para pemuda yang memenuhi kriteria, memiliki kesempatan untuk maju bertarung perebutkan Ketua KNPI Maros, menggantikan Herwan.

Panitia Musda KNPI Maros, Abudhar menyampaikan syarat atau kriteria calon Ketua.

Baca juga: Rencana Abudhar Pasca Mundur dari Ketua Panitia Musda XV KNPI Maros, Kembalikan Dana ke Disparpora

Baca juga: Musda KNPI Maros Diundur, DKP Mandai Soroti Pengunduran Diri Ketua Panitia

“Kami memberikan kesempatan kepada pemuda Maros untuk menjadi calon Ketua KNPI,"kata Abudhar melalui keterangan tertulisnya, Kamis (8/12/2022).

Untuk menjadi calon ketua KNPI Maros, syaratnya adalah usia maksimal 40 tahun, tidak melebihi dua periode jika pernah menjabat sebagai ketua, pernah atau sedang menjabat unsur pimpinan DPD Kabupaten/Kota dan atau unsur pimpinan OKP nasional tingkat kabupaten/kota.

"Calon ketua KNPI juga harus didukung minimal 3 DPK dan 5 OKP suara peserta dalam Musda,” kata dia.

Calon ketua juga harus mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 dewan pengurus kecamatan serta sekurangnya 5 OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang berhimpun dalam KNPI.

"Syarat lain , menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok pikiran mengenai visi-misi, serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI,"katanya.

Pengambilan formulir terakhir Jumat 9 Desember 2022, pukul 10.00 WWita.

Rencananya, pengurus KNPI Maros akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Baruga A Pemkab dan dilanjutkan ke Villa Iluna Tompobulu untuk Musda.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved