TPID Luwu

TPID Luwu Bagi 5.000 Bibit Itik ke Warga Ponrang Selatan

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) bagi-bagi bibit cabe dan itik kepada kelompok tani.

Muh Sauki Maulana/Tribun-Timur.com
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Luwu bagi bibit cabe dan itik kepada kelompok tani. Kepala Dinas Pertanian Albaruddin A Picunang menjelaskan, bantuan bibit itik berkisar 5.000 ekor. 

TRIBUN-TIMUR.COM, LUWU - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) bagi-bagi bibit cabe dan itik kepada kelompok tani.

Kepala Dinas Pertanian Albaruddin A Picunang menjelaskan, bantuan bibit itik berkisar 5.000 ekor.

Nantinya, sambung, Albaruddin, bibit tersebut akan dibagikan kepada 10 kelompok tani.

"Untuk itik jumlahnya ada 5.000 ekor untuk 10 kelompok. Kegiatan ini dalam rangka mendukung tugas tugas TPID Kabupaten Luwu dalam rangka penanganan inflasi di daerah," ujarnya, Selasa (6/12/2022).

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian Ahyar Kasim menjelaskan, pihaknya telah melakukan upaya untuk menekan laju inflasi di Luwu.

Salah satunya, sambung Ahyar, memantau beberapa komoditas bahan pokok yang ada di Luwu.

"Sesuai instruksi pemerintah pusat, TPID Kabupaten Luwu telah mengambil langkah langkah konkrit dalam pengendalian inflasi dengan memperhatikan komoditas yang mengalami perubahan harga," ujarnya.

"Upaya upaya yang telah kita lakukan berupa menjaga keterjangkauan harga, ketersediaan bahan pokok melalui kolaborasi dengan pemerintah daerah lain, kelancaran distribusi, dan melalukan komunikasi efektif," tambahnya.

Saat ditemui Tribun l-Timur.com, Sudirman warga Desa Tobalo, Kecamatan Ponrang Selatan mengatakan, akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk kepentingan kelompok taninya.

Sudirman sendiri tergabung dalam kelompok tani dipakainge di Kecamatan Ponrang Selatan.

"Saya mendapat bantuan itik sebanyak 1.000 ekor. Kami di Kelompok Dipakainge ada 20 orang, kita bagi rata," tutupnya. (*)

Laporan Jurnalis Tribun Timur Muh Sauki Maulana

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved