Bupati Bone

Andi Fahsar Paparkan Peluang Desa Berkontribusi Pada Pembangunan Nasional

Andi Fahsar membahas tentang desa adat dan bagaimana menata desa sehingga bisa berkontribusi meningkatkan PAD dan menekan inflasi

Penulis: Noval Kurniawan | Editor: Muh. Irham
ist
Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi saat menjadi narasumber di webinar nasional di Ruang Kerja Kantor Bupati Bone Rabu, (30/11/2022). 

BONE, TRIBUN-TIMUR.COM - Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi ikuti webinar nasional di Ruang Kerja Kantor Bupati Bone Rabu, (30/11/2022).

Bupati Bone dua periode itu menjadi narasumber di webinar nasional bertajuk Penataan Desa dan Desa Adat di Indonesia Timur antara Peluang dan Tantangan.

Andi Fahsar membahas tentang desa adat dan bagaimana menata desa sehingga bisa berkontribusi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menekan inflasi.

Selain itu, juga berkontribusi aktif pada pembangunan nasional yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Terlebih tahun 2023 diperkirakan akan terjadi resesi global, dampak kenaikan suku bunga di Bank Sentral Dunia.

Olehnya bagaimana Kabupaten Bone bisa mengantisipasi hal itu berdampak ke masyatakat secara umum.

"Pertama memaparkan, bagaimana sejarah Bone dari kerajaan bisa menjadi kabupaten," kata kader partai lambang pohon beringin ini.

Berikutnya, langkah taktis dalam membuat kebijakan dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

"Gambaran umum Kabupaten Bone dan kebijakan penataan desa dan desa adat di Kabupaten Bone," ucapnya.

Untuk diketahui, webinar nasional ini diselenggarakan oleh Program Doktor Ilmu Administrasi Fakultas ilmu Sosial Politik, Universitas Nusa Cendana (Undana).

Hadir dalam Webinar selaku narasumber Asisten I Kota Tidore Kepulauan Shofyan Saraha, Bupati Kupang Periode 2009 – 2018 Ayub Titu Eki, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved