Citizen Reporter

Ratusan Mahasiswa FKIP UIM Magang di Sekolah di Makassar dan Gowa

FAKULTAS Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Islam Makassar ( UIM ) menggelar kegiatan Pembekalan Magang Pendidikan TA 2022-2023, Kamis

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/NASARUDDIN
Pembekalan Magang Pendidikan TA 2022-2023 oleh FKIP UIM, Kamis, 24 November 2022. Kegiatan ini berlangsung di aula lantai 3 gedung FKIP UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel. 

Nasaruddin R SPd MPd

Ketua Prodi PG PAUD FKIP UIM

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

FAKULTAS Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Islam Makassar ( UIM ) menggelar kegiatan Pembekalan Magang Pendidikan TA 2022-2023, Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan shalat berjamaah, dzikir, dan doa bersama di aula lantai 3 gedung FKIP UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Wakil Dekan III FKIP UIM, Ince Prabu Setiawan Bakar SPd MPd sekaligus sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa magang pendidikan diikuti oleh 125 orang mahasiswa yang berasal dari 4 program studi di lingkup FKIP UIM, yakni: Prodi PGSD, Prodi PG PAUD, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Para mahasiswa yang akan melaksanakan magang pendidikan ini akan disebar ke beberapa Satuan Pendidikan di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa yang telah bermitra atau menjalin kerjasama dengan FKIP UIM.

Terapkan Model Pembelajaran Advance Organizer, Dosen PGSD FKIP UIM Raih Gelar Doktor

Pembekalan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa mengenai tugas yang akan dilakukan di satuan pendidikan untuk mengaplikasikan ilmu atau teori yang telah didapatkan di bangku kuliah sesuai dengan bidang keilmuan mahasiswa. 

Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas MAg PhD menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan magang ini dirangkaikan dengan shalat berjamaah, dzikir dan doa bersama sebagai upaya mensyukuri nikmat-Nya, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berharap agar pelaksanaan magang pendidikan berjalan dengan lancar dan membawa berkah.

Juga sebagai upaya merealisasikan visi UIM sebagai kampus ahlussunnah waljamaah di bawah naungan Nahdlatul Ulama. 

Pembekalan ini sebagai tahap awal dalam mempersiapkan diri mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah.

Magang pendidikan atau dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dikenal sebagai Asistensi Mengajar ini dapat memberikan pengalaman belajar yang aktual dan dibutuhkan di dunia kerja sebagai bentuk pembelajaran alternatif yang didapatkan di perguruan tinggi untuk meningkatkan hard skills dan soft skills sebagai penguat keterampilan bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi SDM unggul di masa yang akan datang.

Baca juga: UIM Makassar dan Universitas Trunojoyo Madura Sepakat Kerja Sama Tridarma Perguruan Tinggi

Kami berharap melalui magang pendidikan ini, tidak hanya berdampak pada para mahasiswa, tetapi berdampak pula pada siswa-siswi di satuan pendidikan melalui peningkatan literasi, numerasi dan menginspirasi mereka untuk bisa seperti kakak mahasiswanya yang belajar hingga ke pendidikan tinggi.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada mahasiswa agar dapat menjadi teladan di lokasinya masing-masing untuk senantiasa menjaga nama baik almamater.(*) 

Baca berita terbaru dan menarik lainnya di Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved