Panwascam

Saiful Jihad Bekali Panwascam di Wajo Keterampilan Selesaikan Sengketa Pemilu

Saiful Jihad memperkuat pemahaman panwascam pada pembukaan acara fasilitasi penyelesaian sengketa di Sallo Mall Hotel Sengkang, Rabu (23/11/2022).

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Muh. Irham
ist
Koordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulsel Saiful Jihad saat membekali panitia pengawas kecamatan (panwascam) di Kabupaten Wajo sebelum bertugas di Sallo Mall Hotel Sengkang, Rabu (23/11/2022). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -  Koordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulsel Saiful Jihad membekali panitia pengawas kecamatan (panwascam) di Kabupaten Wajo sebelum bertugas.

Saiful Jihad memperkuat pemahaman panwascam pada pembukaan acara fasilitasi penyelesaian sengketa di Sallo Mall Hotel Sengkang, Rabu (23/11/2022).

Kepada ketua dan anggota panwascam se-Kabupaten Wajo, Saiful berharap jajaran pengawas memiliki keterampilan menegakkan keadilan Pemilu.

Ia menyebutkan dalam proses penyelenggaraan pemilu, kemungkinan terjadi perbedaan kepentingan antarpeserta dengan penyelenggara atau peserta dengan peserta.

“Jika ada pihak yang merasa dirugikan dan meminta keadilan, di situlah Bawaslu dan Panwascam hadir untuk tegakkan keadilan pemilu,” katanya.

Saiful Jihad menuturkan dalam menyelesaikan sengketa diperlukan keterampilan khusus bagi jajaran pengawas.

“Dalam menyelesaikan sengketa bukan hanya sekadar pengetahuan hukum yang dibutuhkan, akan tetapi butuh keterampilan seperti menjadi mediator yang handal,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.

Acara itu juga menghadirkan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sengkang Dewiati dan akademisi Ismail Ali.

Selama kegiatan berlangsung, peserta akan dibekali dengan pengetahuan tentang mediasi dalam penyelesaian sengketa, dan keterampilan dalam penyelesaian sengketa. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved