Tribun Komunitas

Konser “Senyum Endemi’ Slank di Pantai Barat Makassar

Tak ada konser terbuka selama dua tahun pandemi COVID-19. Padahal, saban tahun Slank sudah menjadikan Makassar

ist
Legenda musik rock n roll Indonesia, Slank, konser di Parking Lot, Phinisi Point, Tanjung Bunga, pantai barat Makassar, Kamis (10/11/2022) malam ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR — Legenda musik rock n roll Indonesia, Slank, konser di Parking Lot, Phinisi Point, Tanjung Bunga, pantai barat Makassar, Kamis (10/11/2022) malam ini.

Bagi Slank, pentas musik masa endemi ini bakal sarat senyum, emosi, dan gairah musik, menyusul batalnya rangkaian konser outdoor pascapandemi sekaligus peringatan ulangtahun ke-39 Slank.

Konser di Makassar, mengulang konser HUT ke-36, juga di parking lot Phinisi Point, November 2019 tiga tahun lalu.

Tak ada konser terbuka selama dua tahun pandemi COVID-19. Padahal, saban tahun Slank sudah menjadikan Makassar sebagai kota ‘konser wajib”.

Setidaknya ada tiga alasan kenapa konser ini sarat emosi dan senyuman;

Pertama: Makassar menjadi city venue pertama tur bertajuk Beautiful Smile menyusul batalnya konser perdana serupa, awal November 2021 di Palembang Trade Center, Sumatera Selatan, Minggu (6/11/2022) lalu.

Pembatalan di Palembang sekaligus memangkas 4+1 tour concert ini jadi “3+1 city tour saja: Makassar, Banjarmasin (24 November 2022), Surabaya (4 Desember 2022), dan Candi Prambanan, Jogyakarta (11 Desember 2022).

Efek emosi ini, juga masih terbawa relokasi locus konser sebulan sebelumnya dari Stadion Yos Sudarso ke Obyek Wisata Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah, 15 Oktober 2022 lalu.

Alasannya masalah keamanan, pascatragedi Kanjuruhan, Malang, Jatim. Izin tempus (waktu) konser juga dipindah dari malam ke siang hari.

Alasan emosional kedua; bagi Slank, Slankers, dan fans lepasnya, pentas musik ini adalah rangkaian konser #39 Slank Anniversary ini.

Alasan terakhir; inilah konser outdoor indie skala besar pasca-#nontondarirumahAja, di dua tahun masa pendemi.

“Niat kita menyebarkan energi positif setelah kita porak-poranda dengan COVID-19, cerita seram soal 2023, ekonomi ambruk lah. Kita pengen menyebarkan energi positif, menyebar magnet yang kuat supaya Indonesia tersenyum," kata drummer Slank, Bimo “Bimbim” Setiawan Almachzumi (55), dalam Meet and Greet Fans di Mall Nipah, Panaikang, Maksssar, Rabu (9/11/2022) siang lalu.

Alasan emosional dan momentum lainnya, juga diungkap Ivan Kurniawan Arifin atau IvanKA (52).

Bassist terlama Slank, 26 tahun, ini menyebut konser di Makassar bersamaan momen Hari Pahlawan dan HUT ke-415 Kota Makassar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved