Proyek Balai Nikah Dan Manasik Haji KUA di Kecamatan Pattallassang Gowa Rampung

Pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) dibangun berbagai daerah di seluruh Indonesia oleh Kementerian Agama RI yang tercepat selesai di Indonesia

TribunGowa.com Sayyid Zulfadli
Proyek Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Pattallassang di Jl Poros Pattallassang -Pallantikang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Sulsel akhirnya rampung. 

TRIBUN-GOWA.COM, PATTALLASSANG - Proyek Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Pattallassang di Jl Poros Pattallassang -Pallantikang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Sulsel akhirnya rampung.

Proyek Kantor Urusan Agama (KUA) dibangun berbagai daerah di seluruh Indonesia oleh Kementerian Agama RI yang tercepat selesai di Indonesia pembangunannya yakni di Gowa.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pattallassang Gowa, Abdullah, mengatakan dengan selesainya pembangunan gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji Pattallassang ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, KUA tidak hanya memberikan pelayanan administrasi pernikahan saja.

Melainkan, juga harus dapat menjadi pusat pembinaan umat.

"Setelah menempati gedung baru ini hendaknya kita semua menjaga dan dipelihara, pelihara yang sudah baik dan terus kembangkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya, Jumat (4/11/22)

"Ini juga agar dapat menambah semangat kerja untuk meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat," sambungnya.

Ia menambahkan, fungsi dari KUA Kecamatan Pattallassang antara lain melaksanakan pencatatan nikah,rujuk, pembinaan masjid, zakat,wakaf dan ibadah lainnya termasuk manasik haji.

Sementara itu, Pimpinan CV Citra Celebes Mandiri, Arwin menjelaskan dari lima bulan masa kontrak diselesaikan dan rampung 100 persen hanya jangka waktu empat bulan dikerjakan kontraktor pelaksana CV Citra Celebes Mandiri, nomor kontrak: 8.2667/KK.21.06/K5.01.1/7/2022 tanggal kontrak 4 Juli 2922.

Dengan nilai kontraknya senilai Rp 1.056.000.000.

Dia mengatakan, konsultan perencana, CV Rafa Azka Konsultan, waktu pelaksana 150 hari, waktu terpakai 120 hari. Sisa waktu pelaksana 30 hari dan realisasi kemajuan pekerjaan persen 100 persen

Sedangkan lanjutnya, rencana kemajuan pekerjaan 88.19 persen deviasi kemajuan pekerjaan 11.81 persen dan tidak kendala di lapangan.

"Syukur Alhamdulillah dari lima bulan masa kontrak,namun dapat diselesaikan dan rampung 100 persen hanya jangka waktu empat bulan dikerjakan," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Gowa, Sardi Soelfa, menambahkan kemungkinan pembangunan Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Pattallassang, Gowa Sulsel, akan diresmikan oleh Menteri Agama RI,H Yaqut Cholil Qoumas.

Namun, lanjutnya, belum ada jadwal dan masih menunggu informasi dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

"Rencana gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Pattallassang, Gowa ini bakal diresmikan oleh Menteri Agama RI,H Yaqut Cholil Qoumas. Tapi belum ada jadwalnya dan masi menunggu informasi dari Kanwil Sulsel," tambahnya.

Laporan TribunGowa.com Sayyid Zulfadli

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved