Tu Galesong Festival

Tu Galesong Festival Patorani Memantik Artis Lokal Makassar Berdatangan ke Balla Lompoa Galesong

Dalam dua hari, Tu Galesong Festival dihadiri ratusan masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan dan daerah yang berbeda

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Suasana Tu Galesong Fastival di hari terakhir, Sabtu (29/10/2022). Tu Galesong Festival digelar di Kompleks Istana Balla Lompoa Galesong, 28-29 Oktober 2022. 
Firmansyah Demma. Aktivis yang peduli pada pelestarian kebudayaan dan nilai tradisional
Firmansyah Demma. Aktivis yang peduli pada pelestarian kebudayaan dan nilai tradisional (dok.tribun)

Oleh: Firmansyah Demma
Panitia Tu Galesong Festival
Melaporkan dari Takalar

TRIBUN-TIMUR.COM, GALESONG - Sukses digelar dua hari, Tu Galesong Festival persembahkan pameran, dialog bebudayaan, pertunjukan kesenian, hingga kedatangan artis lokal Makassar

Tu Galesong Festival yang digelar pada Jumat-Sabtu, 28-29 Oktober di Kompleks Istana Balla Lompoa Galesong berjalan dengan lancar.

Mengangkat tema " Patorani ", Tu Galesong Festival mempersembahkan Aru Tubarani, Tari Padduppa, Tari Bosara, Tari Pakarena, Tari Mappadendang, Drama Tari Patorani, Musikalisasi Puisi, Orasi Budaya, Tari Nusantara, Musik Langgam Makassar, Pameran Benda Pusaka, Pameran Produk UMKM, Pameran Alat Patorani, dan Dialog Kebudayaan.

Dalam dua hari, Tu Galesong Festival dihadiri ratusan masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan dan daerah yang berbeda.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Muh Ashar Arsad, pelaksanaan Tu Galesong Festival tersebut merupakan kebangkitan kolektif pelestarian nilai-nilai budaya.

"Tu Galesong Festival ini sebagai momentum kebangkitan kita bersama, dalam upaya pelestarian nilai budaya yang ada di Galesong, semoga kedepan kegiatan ini bisa menjadi sebuah penggerak utamanya pemberdayaan masyarakat," kata Ashar.

Di akhir, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Yayasan Karaeng Galesong yang telah mendukung kegiatan tersebut.

"Saya mewakili panitia Tu Galesong Festival 2022 sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang menyempatkan diri hadir, diluar dugaan kegiatan ini sangat menarik minat masyarakat untuk hadir. Kami juga berterima kasih kepada Yayasan Karaeng Galesong yang senantiasa mendukung dan mewadahi kegiatan ini," jelas Ashar.(*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved