Pilpres 2024

Sandiaga Uno Ibaratkan Pilpres 2024 Laiknya Sepakbola Hingga Anggap Prabowo dan Anies Masa Lalu 

Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan peluang maju Pilpres 2024 saat berada di Kota Palopo. 

Editor: Muh Hasim Arfah
dok Sandiaga Uno
Kader Partai Gerindra, sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Tana Toraja, Rabu (12/10/2022). Sandiaga Uno juga membahas soal pencapresan pada Pilpres 2024 di Kota Palopo. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO- Kader Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan peluang maju Pilpres 2024 saat berada di Kota Palopo

Sandiaga Uno, Pilpres tahapannya telah dimulai.

Namun bila diibaratkan pertandingan sepakbola baru memasuki menit pertama atau kedua.

Masih banyak waktu dan masih banyak kemungkinan bisa terjadi.

"Ibarat pertandingan sepakbola kita baru menit pertama atau menit kedua, masih panjang sekali," kata di Kelurahan Kambo, Kecamatan Mungkajang, Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (12/10/2022).

Sandiaga Uno mengatakan silaturahmi politik tetap jalan di tengah kesibukan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Baca juga: Sandiaga Uno Endorse Produk UMKM Warga Antang, Jadi Host Talkshow Deep Talk Content Creator

"Silaturahmi politik terus bergerak, seperti Pak Prabowo (Subianto) sampaikan, seribu teman kurang dan satu musuh terlalu banyak. Jadi silaturahmi terus berjalan, banyak diskusi dengan rekan-rekan," kata mantan Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo pada Pilpres 2019.

Disinggung soal peluang kembali berpaket dengan Prabowo atau Anies Baswedan, Sandiaga Uno menyebut keduanya adalah masa lalu.

"Pak Anies dan Pak Prabowo ini adalah mantan dan ya tentunya ini bagian dari masa lalu," katanya. 

Soal pasangan, ia mengaku menyerahkan sepenuhnya ke partai.

"Tugas sekarang ada di kementerian, siapapun nanti yang dipasangkan tentunya partai politiklah yang akan menentukan," katanya. 

Fokus dirinya saat ini adalah menjalankan perintah Presiden Joko Widodo. Terutama menghadapi ancaman resesi ekonomi tahun 2023.

"Tantangan ekonomi ini ada di depan mata, jadi saya meyakini bahwa gagasan ekonomi yang harus kita sampaikan itu yang akan menjadi perhatian masyarakat. Pak Presiden kemarin memberikan tugas fokus konsentrasi bagaimana terus hadir di tengah masyarakat memberikan bantuan yang diperlukan,” katanya. 

Baca juga: Desa Wisata Kambo Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno: Epik, Majestik dan Ikonik

"Dan program desa wisata ini bisa sangat-sangat dirasakan manfaatnya terutama pelaku UMKM dan tingkat ekonominya semakin meningkat ke depan," katanya.(tribunpalopo.com/chalik mawardi) 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved