Kerjasama

Andi Sudirman dan Anies Baswedan Teken MoU MRT

MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta yang mulai dioperasikan pada 24 Maret 2019 lalu.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Muh. Irham
ist
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Rabu (5/10/2022). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meneken Memorandum of Understanding (MoU) moda raya terpadu (MRT).

MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta yang mulai dioperasikan pada 24 Maret 2019 lalu.

MRT menjadi salah satu dalam bidang transportasi dan perhubungan yang disepakati kerjasama dua gubernur itu.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama itu dilakukan di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Selain bersama Gubernur Sulsel, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga melakukannya bersama delapan pemerintah daerah mitra lainnya.

Bersama Gubernur Sulsel, MRT menjadi bagian dari kesepakatan tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Selain MRT, ruang lingkup kesepakatan dua gubernur itu meliputi bidang transportasi dan perhubungan, ketahanan pangan, pariwisata dan ekonomi kreatif, serta peningkatan sumber daya manusia.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa kerjasama itu dilakukan agar dua provinsi itu bisa bekerja sama dalam membangun daerah masing-masing menjadi lebih baik.

"Hari ini bersama Gubernur DKI Jakarta, bapak Anies Rasyid Baswedan melakukan MoU tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik," katanya.

Andi Sudirman berharap setelah penandatangan kerjasama itu, banyak hal positif di Ibu Kota Indonesia itu juga diterapkan di Sulawesi Selatan.

"Kita harap MoU ini dapat berdampak pada peningkatan sektor pariwisata maupun perekonomian bagi masyarakat," harapnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved