Pilpres 2024

Ridwan Kamil Senang Saat Anies Baswedan Dipilih Nasdem Jadi Capres 2024, Reaksi Ganjar Pranowo Beda

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespon soal Anies Baswedan yang ditetapkan Nasdem sebagai Capres 2024.

Editor: Ansar
Kolase TribunTimur.com
Kolase Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespon soal Anies Baswedan yang ditetapkan Nasdem sebagai Capres 2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipilih Surya Paloh sebagai calon presiden (capres) 2024 Partai NasDem.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespon soal Anies Baswedan yang ditetapkan Nasdem sebagai Capres 2024.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh umumkan langsung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Ganjar Pranowo mengatakan, semua partai memiliki hak untuk memilih capres yang akan diusung di Pilpres 2024.

“Ya semua partai punya haklah,” kata Ganjar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Selasa (4/10/2022).

Ketika ditanya pesannya selaku Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) kepada Anies, Ganjar menyebut, hal itu menyangkut politik.

Ganjar menyebut, pengusungan Anies sebagai capres itu tak berkaitan dengan agama, sehingga Gubernur Jateng ini tak banyak berkomentar. 

“O enggak, wong ini politik kok urusannya,” timpal Ganjar.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, turut mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan yang akan diusung pada Pemilu 2024 oleh Partai NasDem.

Ridwan Kamil mengatakan ikut senang atas kabar bahagia tersebut. Terlebih, kabar baik datang dari sahabatnya.

"Saya ucapkan selamat untuk Pak Anies, sebagai sahabat kalau ada peristiwa penting ada dalam hidupnya sahabat, ikut senang, all the best wishes," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (3/10/2022).

Dikutip dari Tribun Jabar, Ridwan Kamil menambahkan, setiap takdir telah ditentukan Tuhan.

Sebab, kata Ridwan Kamil, tugas manusia hanya berikhtiar dalam mencapai tujuannya.

"Karena kalau takdir mah sudah ada garis tangan, tugas manusia hanya ikhtiar. Ini salah satu peristiwa yang sangat dinantikan oleh Pak Anies, jadi saya ucapkan selamat," ucapnya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved