Rumah Quran Al Ikhlas Hertasning

Rumah Quran Al Ikhlas Hertasning Diresmikan, Biaya Mondok Gratis!

Warga yang ingin anaknya mondok serta belajar Alquran dapat langsung ke lokasi Rumah Quran di Jl Hertasning V Masjid Al Ikhlas.

Penulis: Nur Fajriani D | Editor: Hasriyani Latif
Rumah Quran Al Ikhlas Hertasnin
Peresmian Rumah Quran Al Ikhlas Hertasning di Jl Hertasning V Masjid Al Ikhlas, Makassar, Minggu (2/10/2022). Rumah Quran Al Ikhlas Hertasning merupakan binaan dari Yayasan Al Ikhlas Hertasning Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rumah Quran Al Ikhlas Hertasning di Jln Hertasning V Masjid Al Ikhlas resmi beroperasi, Minggu (2/10/2022).

Peresmian sekaligus penyambutan santri baru dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas dihadiri Lurah Tidung Andi Muhammad Kamil Yamin.

Rumah Quran Al Ikhlas Hertasning merupakan binaan dari Yayasan Al Ikhlas Hertasning Makassar.

Pembina Yayasan Al Ikhlas Syarif Baharuddin mengaku bangga dan bersyukur karena Rumah Quran telah beroperasi di dalam kompleks perumahan. 

"Ini atas kerjasama semua pihak. Terima kasih telah bekerja maksimal dalam penyelesaian pembangunan Rumah Quran Al Ikhlas Hertasning," katanya dalam rilis yang diterima Tribun-Timur.com, Minggu (2/10/2022).

Ia berharap santri yang dihasilkan dalam rumah quran ini dapat mengamalkan segala ilmu yang didapatkan selama mondok di asrama rumah Quran Al Ikhlas Hertasning. 

Ketua Rumah Quran Al Ikhlas dr Muhammad Ihsan Kitta menuturkan seluruh santri yang yang diterima merupakan anak yang telah diseleksi oleh tim dari yayasan Al Ikhlas sendiri.

"Jumlah santri yang akan mondok dan belajar di asrama sementara masih sembilan santri dari total yang akan diterima sebanyak 16 santri di mana untuk biaya pendidikan selama mondok semua gratis," katanya. 

Dr Ihsan juga mengajak warga yang ingin anaknya mondok serta belajar Alquran dapat langsung ke lokasi Rumah Quran di Jl Hertasning V Masjid Al Ikhlas.

"Perlu diketahui asrama santri yang dibangun ini atas bantuan dana dari para donatur dan warga sekitar kompleks," jelasnya.

"Bangunan asrama untuk santri berada di lantai 3 Masjid Al Ikhlas di mana fasilitas yang ada di rumah Quran ini terdiri ruangan istirahat terdiri 16 tempat tidur dan ruang belajar ruang makan," jelasnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved