Mayjen TNI Totok Imam Santoso Lepas Rombongan Round 4 Hasanuddin Overland Trailing RC Adventure

Round 4 Hasanuddin Overland Trailing RC Adventure merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-77 TNI.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUSLIMIN EMBA
Pelepasan rombongan Round 4 Hasanuddin Overland Trailing RC Adventure di Makodam XIV/Hasanuddin Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sabtu (1/10/2022). Offroad yang digelar Kodam Hasanuddin itu merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-77 TNI. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso melepas pemberangkatan Offroad National Sulawesi Selatan Championship.

Pelepasan rombongan Round 4 Hasanuddin Overland Trailing RC Adventure berlangsung di Makodam XIV/Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sabtu (1/10/2022). 

Offroad yang digelar Kodam Hasanuddin itu merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-77 TNI.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengaku bahagia karena Kodam diajak berkolaborasi dalam melaksanakan event offroad ini.

"Hari ini saya dengan bahagia karena Kodam di ajak berkolaborasi melaksanakan even ini, dan ini merupakan rangkaian HUT TNI hanya di wilayah Kodam ini saja yang melaksanakan," katanya.

"Saya hormat kepada Forkopimda Sulawesi Selatan atas terselenggaranya kegiatan ini," sambungnya.

Jenderal TNI bintang dua itu pun berharap dengan adanya kegiatan offroad itu dapat memberikan manfaat positif.

"Saya berharap kegiatan Offroad kali ini membawa manfaat. Kita ini Offroad plus, jadi nanti kita secara bersama-sama, dan nanti ada kegiatan bhakti sosial dan ketahanan pangan," harapnya.

Offroad itu juga melibatkan masyarakat Kabupaten Maros. "Kita kemas kegiatan ini, bersama dengan masyarakat di Maros. Jadi bukan hanya olahraga gagah-gagahan, namun juga memiliki nilai kemanusiaan sesuai dengan tema kita bahwa TNI Adalah Kita," sebutnya.

Di kesempatan yang sama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya merasa senang bahwa Pangdam menyampaikan jika dirinya adalah Offroader asli. 

"Saya senang sekali mendengar bapak Panglima menyampaikan bahwa ternyata beliau adalah offroader asli sampai mobilnya baru di bawah dari Jakarta," ucapnya.

Lebih lanjut Andi Sudirman mengaku akan selalu mensupport kegiatan ini karena ada nilai historis di dalamnya yang pernah diwujudkan mantan wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang.

Yaitu salah satu rintisan jalan yang pernah diakses oleh offroader di daerah Takkalassi, dan jalanan tersebut pernah diakses, dan saat ini Andi Sudirman telah membuka jalannya menjadi jalan yang diaspal. 

Di akhir sambutannya ia berharap semoga semua offroader IOF terus aktif di Sulawesi Selatan selain kemanusiaan juga sebagai hobi dan bisa sebagai olahraga. 

Untuk diketahui pelaksanaan Offroad ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan route Makassar-Maros. 

Pada pelaksanaan offroad ini akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial dan ketahanan pangan berupa pencanangan penanaman jagung dan demontrasi pembuatan silase (pakan ternak fermentasi) bertempat di wilayah Bontonompo Kabupaten Maros. 

Pencanangan penanaman jagung pada HUT TNI ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk mewujudkan lahan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada di wilayah.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved