Penyebab Dokter Alif Adeyani Meninggal Sehari Jelang Pernikahan, Sempat Dirawat 12 Hari di RS

dr Alif Adeyani akan menikahi dr Indah Lestari Alwi yang berasal dari Kabupaten Bone.

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Suasana rumah duka dr Alif Adeyani di Desa Desa Pala'lakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (26/9/2022) siang. Dokter Alif Adeyani meninggal dunia sehari jelang pernikahannya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Dokter asal Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan dr Alif Adeyani meninggal dunia sehari jelang pernikahannya.

dr Alif Adeyani akan menikahi dr Indah Lestari Alwi yang berasal dari Kabupaten Bone.

Sepasang kekasih itu rencananya akan menggelar acara akad sekaligus resepsi berlangsung di Kabupaten Bone pada Minggu (25/9/2022).

Namun, tuhan berkehendak lain. dr Alif Adeyani meninggal dunia pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 21.30 Wita di RS Labuang Baji Makassar.

Menurut adik almarhum, Arismunandar (24), dr Alif Adeyani sudah dirawat kurang lebih sekitar 12 hari di RS Labuang Baji Makassar.

"Penyakitnya tifoid dan ada gangguan atau infeksi di hatinya," ujarnya saat ditemui Tribun-Timur.com di rumah duka di Desa Desa Pala'lakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulsel, Senin (26/9/2022) siang.

Kolase foto baliho penundaan pernikahan, acara lamaran dr Alif Adeyani SKed dan dr Indah Lestari Alwi SKed, hingga ucapan duka cita atas meninggalnya dr Alif Adeyani SKed. Dokter alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar itu meninggal di hari pernikahnnya, Ahad atau Minggu (25/9/2022).
Kolase foto baliho penundaan pernikahan, acara lamaran dr Alif Adeyani SKed dan dr Indah Lestari Alwi SKed, hingga ucapan duka cita atas meninggalnya dr Alif Adeyani SKed. Dokter alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar itu meninggal di hari pernikahnnya, Ahad atau Minggu (25/9/2022). (Kolase Tribun-Timur.com)

Ia menjelaskan pada saat dr Alif Adeyani sakit, pihak keluarga bersama keluarga mempelai perempuan telah berdiskusi.

Sebab, keadaan dr Alif tidak memungkinkan sehingga acara sebelumnya ditunda.

"Sekitar seminggu sebelum meninggal pihak keluarga sudah diskusi dengan keluarga mempelai perempuan , karena keadaan dr Alif tidak memungkinkan makanya acaranya seminggu sebelumnya sudah ditunda acara yang di Bone," sebutnya.

Apalagi, lanjutnya, undangan untuk acara resepsi di Bone sudah tersebar. 

Lantaran dr Alif masih sakit, pihak keluarga menyepakati menunda acara tersebut dan sudah menyebar  pemberitahuan penundaan.

"Kalau di Bone acara akad nikah sekaligus resepsi. Rencana awalnya acara akad sekaligus resepsi di Bone tanggal 25. Kalau di sini di depan rumah ji tanggal 28," bebernya.

"Pasti orang sedih, bingung, padahal sudah sampai hari H, tapi apa boleh buat namanya musibah. Kita terima saja ini, kan tidak ada yang minta orang sakit dan kita tunggu sampai Alif sembuh baru dilaksanakan acaranya.
Dan ternyata batal karena kita dapat musibah, dr Alif meninggal dunia sehari sebelum acaranya berlangsung," sambungnya.

Usai dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu malam, almarhum kemudian dimakamkan di pelataran belakang rumahnya pada Minggu (25/9/2022).(*)

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Sayyid Zulfadli

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved