AIA Sulsel

PD IAI Sulsel Peringati Hari Apoteker Se-Dunia, Prof Gemini: Kami Ingin Jadikan Dunia Lebih Sehat

Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan (PD IAI Sulsel) melakukan kunjungan ke kantor Tribun Timur.

Editor: Muh Hasim Arfah
Tribun timur/Noval Kurniawan
Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan (PD IAI Sulsel) melakukan kunjungan ke kantor Tribun Timur di Jalan Cenderawasih No 430 Kota Makassar, Jumat (23/9). Kunjungan PD IAI Sulsel itu dihadiri oleh Ketua Umum PD IAI Sulsel, Prof. Gemini Alam, Ketua Medai PD IAI Sulsel, Hamka Hasan, Ketua Panitia Pelaksana World Pharmacist Day, Muhammad Akhsan Nurhady, Penasihat ATB PD Sulsel, Muh Akbar Asis, Sekretaris PD IAI Sulsel, Andi Alfian, Ketua PD IAI Makassar, Salman, dan Wakil Sekretaris PD IAI Sulsel, Aminullah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan (PD IAI Sulsel) melakukan kunjungan ke Redaksi Tribun Timur, Jalan Cenderawasih No 430, Kota Makassar, Jumat (23/9/2022).

Kunjungan PD IAI Sulsel itu dihadiri oleh Ketua Umum PD IAI Sulsel, Prof Gemini Alam, Ketua Medai PD IAI Sulsel, Hamka Hasan, Ketua Panitia Pelaksana World Pharmacist Day, Muhammad Akhsan Nurhady, Penasihat ATB PD Sulsel, Muh Akbar Asis, Sekretaris PD IAI Sulsel, Andi Alfian, Ketua PD IAI Makassar, Salman, dan Wakil Sekretaris PD IAI Sulsel, Aminullah.

Dalam kunjungannya, pengurus PD IAI Sulsel disambut hangat oleh Koordinator Liputan Tribun Timur, Imam Wahyudi.

Ketua Umum PD IAI Sulsel, Prof Gemini Alam mengatakan, kunjungan yang dilakukan pengurus PD IAI Sulsel di kantor Tribun Timur bertujuan menyambung silaturahmi dalam rangka menyambut hari Apoteker Sedunia (World Pharmacist Day alias WPD).

Di mana WPD ini merupakan agenda tahunan yang mempersatukan para apoteker di seluruh dunia, khususwa wilayah Indonesia.

Baca juga: Bupati Andi Seto Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sinjai

"Kita semua berharap itu semua bisa berjalan dengan baik, bukan hanya lingkup kecil di kota Makassar, tapi lebih luas lagi, kami ingin menjadikan dunia ini menjadi lebih sehat,"

Selain itu, Prof Gemini menyampaikan, pada peringatan WPD nantinya, PD IAI Sulsel akan menyampaikan deklarasi Apoteker Indonesia se-Sulawesi Selatan.

"Secara singkat kami sampaikan, bahwa kami Apoteker Indonesia akan melaksanakan praktek profesional sesuai standar apoteker Indonesia," katanya.

Selain itu, beberapa kegiatan lain yang akan diselenggarakan di kegiatan puncak WPD pada Minggu (25/9/22) di Pantai Losari anjungan Mandar, antara lain, karnaval, edukasi obat kepada masyarakat di sekitar lokasi, donor darah, serta pembagian doorprize dari para sponsor.

Senada, ketua panitia World Pharmacist Day PD IAI Sulsel, Akhsan Nurhady menyebutkan beberapa rangkaian yang sudah dilaksanakan di antaranya; pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis, penyuluhan penggunaan obat serta pembagian sembako, berlokasi di Jl. Malengkeri 3 lorong 7 (17/9), Seminar Himpunan Farmasi Distribusi (18/9), Apoteker Mengajar berlokasi di SMP 5 Makassar (19/9), Lounching spanduk WPD serentak di sejumlah sarana apotek dan kantor Pedagan Besar Farmasi di seluruh Sulsel (19/9).

"Kegiatan serupa juga dilakukan oleh sejumlah Pengurus Cabang Ikatan Apoteker di kabupaten/kota masing-masing," jelasnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru Kimia Farma, Buka 2 Formasi untuk Lulusan Profesi Apoteker, Buruan Daftar!

Akhsan menambahkan, saat ini telah terdaftar kurang lebih 1500 peserta yang siap mengikuti WPD 2022, seperti Balai Besar POM di Makassar, Instalasi Farmasi RS, Perguruan Tinggi Farmasi, Apotek, Pedagang Besar Farmasi, Pengurus-Pengurus Cabang IAI di Sulsel, Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit, Himpunan Seminat Farmasi Distribusi, Himpunan Seminat Farmasi Masyarakat, Himpunan Seminat Farmasi Kesehatan Masyarakat, Apoteker Tanggap Bencana, termasuk undangan dari Pengurus Organisasi Profesi Kesehatan lainnya.

"Satu yang patut dibanggakan panitia dan teman sejawat Apoteker Sulsel bahwa, InsyaAllah kegiatan WPD tahun ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto," katanya. (Noval Kurniawan)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved