Citizen Reporter

UHM dan Universitas Muhammadiyah Kupang Gagas Kerjasama Pertukaran Pelajar

Teken kerja sama itu dihadiri oleh Pembina Yayasan, Rektor, WR 1, Direktur Pasca Sarjana, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi

Editor: Sudirman
Citizen Reporter
Universitas Handayani Makassar (UHM) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Muhammadiyah Kupang di ruang Aula Pascasarjana UHM, Makassar, Kamis (22/9//2022). 

Nurmadina HS., S.Pd., M.Hum

Kabag humas Universitas Handayani Makassar

Melaporkan dari Makassar


Universitas Handayani Makassar (UHM) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Muhammadiyah Kupang di ruang Aula Pascasarjana UHM, Makassar, Kamis (22/9//2022).

Teken kerja sama itu dihadiri oleh Pembina Yayasan, Rektor, WR 1, Direktur Pasca Sarjana, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan beberapa Civitas Akademika dari Universitas Muhammadiyah Kupang dan UHM.

Rektor Universitas Handayani Makassar Nasrullah mengatakan, kerjasama tersebut dilakukam guna untuk menjalin silaturahmi, pertukaran yang ingin melanjutkan studi di UHM khususnya program Magister Pascasarjana Universitas Handayani Makassar demi peningkatan mutu staff dan dosen dari UMK.

"Selain itu diharapkan dapat juga terjalin kerjasama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk implementasi dari merdeka belajar kampus merdeka," katanya.

Nasrullah menyebutkan, dirinya menyampaikan apresiasi karena memilih dan mempercayakan UHM sebagai mitra kerja sama.

Apalagi kerja sama ini sudah mulai terbangun dengan adanya 7 calon mahasiswa yang diutus oleh Universitas Muhammadiyah Kupang untuk belajar dan mengambil program Magister komputer di UHM.

"Semoga ini menjadi langkah awal UHM dikenal sebagai salah satu kampus IT dengan program SK untuk pascarasajana di Kupang NTT," papar Nasrullah.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Dr. Zainur Wula S.Pd., M.Si mengatakan, setelah melakukan MoU ini, pihaknya memohon kepada pihak UHM agar membimbing para staff (specialist operator) yang mereka utus, agar bisa menghasilakan SDM dan keahlian dalam bidang IT dan komputer.

"Ini menjadi langkah awal terciptanya kerjasama lanjutan khususnya dalam bidang PKM," pungkasnya.

Untuk diketahui, salah satu bentuk penilaian bagi perguruan tinggi Negeri yang akan menghadapi Akreditas BAN PT adalah perguruan tinggi tersebut harus dapat melakukan hubungan kerjasama baik terhadap perguruan tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved