LAPAR Sulsel

CREATE Moments Jadi Ruang Apresiasi Seni Siswa di Luar Jam Sekolah

LAPAR Sulsel menyelenggarakan Konsorsium Creative Youth for Tolerance (CREATE) Moments edisi kedua di Artmosphere Studio, Makassar.

Editor: Muh Hasim Arfah
tribun timur/noval kurniawan
Lembaga Advokasi dan Pendidikan Anak Rakyat ( LAPAR Sulsel ) menyelenggarakan Konsorsium Creative Youth for Tolerance (CREATE) Moments edisi kedua di Artmosphere Studio, Jl Abdullah Dg Sirua/Jl Masale, Lorong 8 No 2A, Makassar, Kamis-Minggu (22-25/9/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Advokasi dan Pendidikan Anak Rakyat ( LAPAR Sulsel ) menyelenggarakan Konsorsium Creative Youth for Tolerance (CREATE) Moments edisi kedua di Artmosphere Studio, Jl Abdullah Dg Sirua/Jl Masale, Lorong 8 No 2A, Makassar, Kamis-Minggu (22-25/9/2022).

Mengangkat tema Di Luar Jam Sekolah, LAPAR melalui program CREATE Moments menampilkan 60 karya seni berupa instalasi, lukisan, kolase, hingga drama pementasan yang dibuat oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dari tiga provinsi di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Project Manager CREATE, Ilham Saenong mengapresiasi semangat dan kreativitas siswa di SMA dan Madrasah Aliyah yang ikut serta dalam pameran Create Moments.

Ia menjelaskan karya-karya siswa di SMA dan Madrasah Aliyah selama pameran Create Moments memberi pesan kepada anak muda agar dapat menjadi duta toleransi secara kreatif dan mengesankan.

Apalagi, kata dia, dewasa ini diskriminasi dan kekerasan dalam dunia pendidikan masih lumrah dijumpai.

“Kita perlu lebih banyak suara dan ekspresi dari anak muda tentang persoalan yang mereka hadapi,” jelasnya.

Baca juga: FGD Lapar Sulsel, Zainal Ibrahim: Smart Lorong Tolerance dan Peace Area Masuk Agenda Prioritas

LAPAR melalui program CREATE Moments menampilkan 60 karya seni berupa instalasi, lukisan, kolase, hingga drama pementasan yang dibuat oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dari tiga provinsi di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan di di Artmosphere Studio  Jl Abdullah Dg Sirua/Jl Masale, Lorong 8 No 2A, Makassar, Kamis-Minggu (22-25/9/2022).
LAPAR melalui program CREATE Moments menampilkan 60 karya seni berupa instalasi, lukisan, kolase, hingga drama pementasan yang dibuat oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dari tiga provinsi di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan di di Artmosphere Studio Jl Abdullah Dg Sirua/Jl Masale, Lorong 8 No 2A, Makassar, Kamis-Minggu (22-25/9/2022). (tribun timur/noval kurniawan)

Olehnya, melalui pameran ini, siswa sebagai seniman muda diajak untuk merefleksikan diri dalam menyikapi isu intoleransi di lingkungan terdekatnya.

Selain itu, Ilham Saenong mengatakan, melalui pagelaran CREATE Moments ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi para penggemar seni serta masyarakat umum untuk menyaksikan dan terlibat dalam lingkar seni Indonesia yang semakin berkembang.

CREATE Moments merupakan ruang bagi siswa dan masyarakat umum untuk bertemu dan bertukar ide tentang isu keberagaman dan kesetaraan.

Sebagai sebuah pameran, CREATE Moments bertujuan untuk meningkatkan perayaan keberagaman dan toleransi di sekolah dengan menggunakan pendekatan berbasis seni dan budaya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved