Kalla Institute

Kalla Institute Sambut Mahasiswa Baru, Fatimah Kalla: Banyak Unit Bisnis, Jangan Sia-siakan!

Kalla Institute telah membuat sebuah ekosistem bisnis dan professional dengan hadirnya Career Development Center (CDC) dan Inkubator Bisnis.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/FAQIH IMTIYAAZ
Penyambutan mahasiswa baru Kalla Institute jelang kuliah perdana di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Makassar, Selasa (20/9/2022). Mahasiswa baru juga akan melakukan bela negara di Kariango Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Institute Teknologi dan Bisnis Kalla menyambut mahasiswa baru tahun 2022 sebanyak 34 orang di Saoraja Ballroom Wisma Kalla.

Penyambutan ini mengangkat tema “Maju Bersama Mencetak Pengusaha Muda”

Rektor Kalla Institute Syamril melaporkan aktivitas kampus yang telah dilakukan selama setahun.

Dalam laporannya, Syamril mengatakan pendaftar tahun 2022 berjumlah 84 orang dari berbagai jalur masuk seperti reguler, prestasi, dan beasiswa.

“Jumlah pendaftar tahun ini mengalami penurunan, namun secara kualitas kami meningkat. Terbukti dari hasil seleksi yang kami dapatkan lebih dari 50 persen tidak berhasil masuk ke kampus kami. Hanya 34 orang dan dua diantaranya penerima beasiswa dari kampus yang telah diseleksi secara ketat," ujar Syamril, Selasa (20/9/2022).

"Tentu kedepannya kami akan terus mendorong kampus kita untuk semakin berkembang, tidak hanya dari segi jumlah mahasiswa, tapi juga dari segi kualitas dosen dan lulusan," lanjutnya.

Di 2022, Kalla Institute telah membuat sebuah ekosistem bisnis dan professional dengan hadirnya Career Development Center (CDC) dan Inkubator Bisnis.

Kedua lembaga bakal memiliki peran penting dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan berkompeten.

Dapat Motivasi dari Jusuf Kalla

Penyambutan ini semakin spesial dengan video dari Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved