STAI Al Gazali Barru

Rektor UIM Tekankan Pentingnya Bangun Kecerdasan pada Mahasiswa STAI Al Gazali Barru

Majdah M Zain menekankan pentingnya membangun kecerdasan dalam menghadapi tantangan menjelang era society 5.0.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/WAHYUDIN TAMRIN
Mahasiswa STAI Al Gazali Barru menyimak penyampaian Rektor UIM Majdah M Zain saat memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Barru, Rabu (14/9/2022). Majdah M Zain menekankan pentingnya membangun kecerdasan dalam menghadapi tantangan menjelang era society 5.0. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Majdah M Zain menekankan pentingnya membangun kecerdasan dalam menghadapi tantangan menjelang era society 5.0.

Hal itu disampaikan pada kegiatan kuliah umum penyambutan mahasiswa baru yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Barru, Rabu (14/9/2022).

"Mahasiswa adalah agen perubahan, oleh karena itu, para mahasiswa harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di masa depan," jelas Majdah M Zain.

Ia juga mengatakan kedepan bukan hanya kecerdasan intelektual yang dibutuhkan.

Tetapi yang perlu ditingkatkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual sangat diperlukan dalam menghadapi perkembangan di masa yang akan datang.

"Persiapkanlah diri Anda dengan baik, tingkatkan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, untuk kemajuan bangsa negara," katanya.

"Jadilah generasi yang berakhlakul karimah, generasi yang berakhlak baik, untuk kemajuan bangsa ini, karena kelak akan jadi tanggung jawab Anda di masanya," tambahnya.

Pada kesempatan itu Ketua STAI Al Gazali Barru Ismail Hannanong mengapresiasi atas kuliah umum yang dilaksanakan di kampusnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesedian rektor UIM untuk berbagi pengetahuan pada sivitas akademika STAI Al Gazali Barru.

"UIM itu adalah bagian dari STAI Al Gazali Barru, bisa dikatakan bahwa UIM adalah Ibu dari STAI Al Gazali Barru, hal berdasarkan nilai history dari kampus ini, sama-sama berangkat dari visi dari kelembagaan yang sama" jelasnya.

Ismail menekankan di hadapan ratusan mahasiswa baru agar menyimak dengan baik dan mencatat apa yang perlu disiapkan dalam menghadapi tantangan untuk dijadikan bekal untuk kemajuan bangsa di masa depan.

"Saya berharap anak-anakku mahasiswa menyimak dan bahkan mencatat dengan baik apa yang disampaikan rektor UIM pemateri karena ini sangat penting sebagai bekal mahasiswa untuk lebih sukses di masa yang akan datang," jelas alumnus Kairo ini. (*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved