UNM

Prof Hasnawi Haris Sambut Mahasiswa Papua Peserta Pertukaran PKKM di UNM

Prof Hasnawi Haris menyambut 7 mahasiswa Papua delegasi pertukaran mahasiswa di Universitas Negeri Makassar

Editor: Ari Maryadi
UNM
Prof Hasnawi Haris menyambut 7 mahasiswa Papua delegasi pertukaran mahasiswa di Kampus Universitas Negeri Makassar Selasa (13/9/2022). 7 mahasiswa Papua itu bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sebanyak 7 mahasiswa Papua asal Universitas Musamus (UNMUS) Marauke menjadi delegasi pertukaran mahasiswa pada Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Mahasiswa tersebut disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Hasnawi Haris bersama dengan tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UNM di ruang rapat pimpinan gedung Pinisi, Selasa (13/9/2022).

Dalam sambutannya, Prof Hasnawi Haris menuturkan dirinya sangat bersyukur karena pimpinan UNMUS mempercayakan UNM sebagai tempat belajar yang baik.

"Kami tentu senang sekaligus siap bertanggung jawab membimbing mahasiswa untuk belajar yang aman dan nyaman di kampus selama 1 semester ke depan," ungkap Ketua PGRI Sulsel itu.

Lebih lanjut, Prof Hasnawi menjelaskan selama ini UNM dan UNMUS punya kedekatan emosional yang sangat kuat. Beberapa alumni dari UNM banyak menjadi tenaga pengajar di sana, sehingga momentum tersebut akan mengukuhkan silaturahim.

"Kita berharap, ketujuh mahasiswa ini bisa mengembangkan dirinya selama belajar di UNM, tentu kita berharap mereka menjadi figur-figur pemimpin untuk membangun Papua," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MBKM UNM Dr Khaeruddin memaparkan timnya selama ini memang getol membangun kemitraan untuk pembangunan SDM Papua.

"Kita ingin, anak-anak Papua bisa semakin percaya diri untuk mengambil peran penting dalam masa depan pembangunan bangsa kelak," terang Ketua Prodi Pendidikan Fisika ini.

Sekadar diketahui, 7 mahasiswa UNMUS tersebut tersebar ke dalam 4 prodi di UNM, yakni Sastra Inggris, Administrasi Negara, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Kimia.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved