IKA SMA Negeri 1 Binamu Angkatan 2008 Meriahkan Jalan Santai Silatnas 1 Smansa Binamu

Silatnas Alumni SMA Negeri 1 Binamu Jeneponto ini berlangsung selama dua hari yakni 10 hingga 11 September 2022.

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
IKA 2008 Smansa Binamu Jeneponto saat meramaikan Jalan Santai Silatnas Smansa Binamu Jeneponto di Lapangan Passamaturukag, Minggu (11/09). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Jalan Santai Silaturahmi Nasional (Silatnas) SMA Negeri 1 Binamu Jeneponto diramaikan alumni-alumni dari beberapa angkatan.

Salah satunya Ikatan Keluarga Alumni (IKA) angkatan 2008, Minggu (11/09/2022).

Jalan santai dimulai dari Lapangan Passamaturukag, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, menuju Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Sehuddin, Jalan Lanto Dg Pasewang, dan selanjutnya kembali finish di Lapangan Passamaturukag.

Rombongan IKA Alumni 2008 mengenakan atribut kaos berwarna perpaduan merah dan abu-abu. Warna ini dipilih untuk menambah semangat.

"Warna merah indentik dengan berani, sementara warna abu-abu mengartikan sisi positif, dan bertanggungjawab. Makanya kita berharap IKA 2008 Smansa Binamu bisa memberikan kontribusi positifnya untuk angkatannya, sekolahnya dan daerah kita ini Kabupaten Jeneponto," kata Ketua Ketua IKA Smansa Binamu 2008 Sudarminto di sela-sela kegiatan.

Dalam Silatnas Smansa Binamu Jeneponto ini dihadiri angkatan mulai dari angkatan 1981 hingga angkatan 2021. Mengangkat tema "Merangkai Kisah, Menjalin Silaturahmi", kegiatan ibu diharapkan mampu menjadi wadah dalam memperkuat silaturahmi.

"Semoga pada pertemuan ini kita bisa semakin mempererat tali silaturahmi antar seluruh alumni. Khususnya pada teman-teman IKA 2008," ujar Minto sapaan akrabnya.

Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai agenda hiburan, seperti menyanyi dari perwakilan semua angkatan, life music dan pengukuhan Ketua Umum IKA Smansa Binamu Jeneponto.

Silatnas Alumni Smansa Binamu Jeneponto 1 berlangsung selama dua hari yakni 10 hingga 11 September 2022.

Di hari pertama pada Sabtu, 10 September 2022 digelar donor darah dan pembahasan AD/ART IKA Smansa Binamu Jeneponto beserta Pemilihan Ketua Umum IKA Smansa Binamu yang berlangsung di Aula Smansa Binamu Jeneponto.

Pada pemilihan ketua umum tersebut, terpilih Mulyadi Mustamu. Dia merupakan alumni angkatan 1986 dan mantan Wakil Bupati Jeneponto periode 2013-2018 dan anggota Komisi D, DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami percaya dengan personil-personil alumni dari berbagai tahun angkatan yang memiliki pemahaman integritas, berwawasan luas dan bertanggung jawab ini kedepannya IKA Smansa Binamu bisa memberikan sumbangsih untuk kejayaan sekolah kita," terang Minto yang juga Kepala Seksi (Kasi) Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Jeneponto ini.

Bupati Jeneponto Iskandar Iksan Iskandar menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Silatnas Smansa Binamu ini. Sebab ini merupakan momentum yang tepat dan sangat baik dalam membangun dan memperkuat silaturahmi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa semakin membangun kekompakan antar seluruh alumni yang ada. Bahkan setelah dari sini silaturahmi ini harus terus terbangun," harapnya saat hadir langsung melepas rombongan. (Chaerani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved