Longsor Sidrap

Pemkab Sidrap Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Longsor di Desa Leppangeng

Longsor yang terjadi di Desa Leppangeng Sidrap mengakibatkan empat dusun di Desa Leppangeng terisolir.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Hasriyani Latif
BPBD Sidrap
Pelepasan bantuan logistik ke Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Sidrap Sudarmin di Posko Terpadu PB (eks Kantor Ketahanan Pangan), Jl Jendral Sudirman, Desa Leppangeng, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Kamis (8/9/2022) sore. Selain bantuan logistik, turut dilepas relawan dari TRC PB, Tagana dan PMI serta Karang Taruna yang akan menyalurkan bantuan. 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidrap menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak tanah longsor di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Pelepasan bantuan logistik dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Sidrap Sudarmin di Posko Terpadu PB (eks Kantor Ketahanan Pangan) di Jl Jendral Sudirman, Kabupaten Sidrap, Kamis (8/9/2022).

Sekretaris Dinas Sosial Nurhidayah dan Sekretaris BPBD Ilham Sunarto hadir dalam pelepasan bantuan logistik tersebut.

"Hari ini kami melakukan penyaluran logistik berupa beras dan telur untuk warga kita terdampak tanah longsor," kata Sudarmin.

Dia berharap bantuan telur dan beras ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga.

Selain bantuan logistik, turut dilepas relawan dari TRC PB, Tagana dan PMI serta Karang Taruna yang akan menyalurkan bantuan serta membantu penanganan korban bencana.

Sudarmin berpesan kepada seluruh relawan yang bertugas agar menjaga keamanan, kesehatan, dan kekompakan dalam penyaluran bantuan.

"Tetap jaga kesehatan dan kekompakan, semoga bantuan dapat tersalurkan secara merata kepada seluruh warga yang terdampak," ujarnya.

Sebelumnya, longsor terjadi di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap pada Minggu (4/9/2022) sore. 

Hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari belakangan ini memicu longsor.

Empat dusun di Desa Leppangeng terisolir, yakni Dusun Wala-Wala, Dusun Lumpingan, Dusun Lengke dan Dusun Rante. 

Material longsor menutupi seluruh jalan. Ruas jalan penghubung antar dusun tertimbun longsor sepanjang kurang lebih 62 meter. 

Ketinggian longsor mencapai 45 meter. Sementara tinggi material timbunan yang menutupi badan jalan setinggi 1-7 meter. Dengan lebar badan jalan yang tertimbun 4-6 meter.(*)

Laporan Wartawan Tribunsidrap.com, Nining Angreani

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved