Breaking News:

Universitas Syekh Yusuf Al Makassari

Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Resmi Beroperasi

Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari akan membina beberapa program studi jenjang Sarjana dan Diploma 3.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/FAQIH IMTIYAAZ
Kepala LLDikti IX Drs Andi Lukman saat menyerahkan SK pendirian Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari kepada seluruh sivitas akademika, Selasa (6/9/2022). Universitas ini terbentuk dari penggabungan dua lembaga pendidikan, Akademi Keperawatan Syekh Yusuf Gowa dan Akademi Kebidanan Syekh Yusuf Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari resmi beroperasi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kepala LLDikti Wilayah IX Andi Lukman menyerahkan SK pendirian Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari di Aula Kantor LLDikti IX, Jl Bung Tamalanrea, Makassar, Selasa (6/9/2022).

Universitas ini terbentuk dari penggabungan dua lembaga pendidikan, Akademi Keperawatan Syekh Yusuf Gowa dan Akademi Kebidanan Syekh Yusuf Gowa.

Hadir mewakili kampus Ketua Yayasan Sanre Kare Bangun Abd Haris Machmud, Ketua panitia akselerasi Muhammad isnaini, Ketua tim hukum akselerasi Rudi Salam, serta sejumlah dosen

Ketua panitia akselerasi Muhammad Isnaini menyebut penggabungan dua akademi ini meruakan upaya untuk mengikuti arahan dari Kemendikbudristek. 

"Kami mengawali proses ini dari pengusulan proposal karena ini program pemerintah. Jadi, Yayasan yang memiliki lebih dari satu perguruan tinggi untuk bergabung," ujarnya.

Dalam perjalanannya tim akselerasi telah melalui beberapa tahapan.

"Kami mengirim proposal,kemudian ada sosialisasi LLDikti IX dan pada akhirnya kami ikut penilaian tahap akhir. Yayasan juga disubsidi untuk beberapa pengurusan," sambungnya.

Perjalanan panjang sejak 2021 berbuah hasil manis bagi seluruh sivitas akademika.

Universitas ini resmi berdiri dan diizinkan beroperasi menerima mahasiswa baru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved