Pangdam XIV Hasanuddin

Mengawali Tugas Sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok berziarah Makam Para Pahlawan

"Saya menghimbau kepada seluruh prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk mewarisi nilai-nilai semangat kejuangan," kata Totok.

Pendam XIV Hasanuddin
Pangdam XIV Hasanuddin ziahar ke makam Syekh Yusuf didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Selasa (6/9/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hari perdana berdinas di Kodam XIV/Hasanuddin, Pangdam Mayjen TNI Totok Imam Santoso didampingi istri Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Desi Totok Imam, berziarah ke makam pahlawan, Selasa (6/9/2022)

Ada empat makam tokoh pahlawan yang tersebar di Gowa dan Makassar, diziarahi.

Pertama yang diziarah, yaitu makam Sultan Hasanuddin di Jl Pallantikang, Gowa, Sulawesi Selatan.

Kedatangan Mayjen Totok Imam Santoso disambut Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan bersama Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, besertaForkopimda Kabupaten Gowa.

Mayjen Totok dalam sambutannya menerangkan mengenai Slogan Kodam XIV/Hasanuddin, yaitu 6K DI HATI KITA (Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan).

Slogan itu kata dia, merupakan visi dan misi dalam menjalankan tugas sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin ke depan.

Lebih lanjut Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk mewarisi nilai-nilai semangat kejuangan yang dimiliki oleh para Pahlawan.

"Saya menghimbau kepada seluruh prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk mewarisi nilai-nilai semangat kejuangan," kata Totok.

"Karakter dan jiwa kesatria almarhum untuk menjadi platform kita dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa yang kita cintai bersama," sambungnya.

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan berharap Mayjen Totok beserta seluruh jajaran dapat sukses dalam mengemban amanah selama menjadi Panglima Kodam XIV/Hasanuddin.

"Juga siap untuk berkolaborasi, bekerjasama dengan Kodam XIV/Hasanuddin," ucapnya melalui rilis yang diterima.

Selain melaksanakan ziarah di makam Sultan Hasanuddin, didampingi Bupati Adnan, Jenderal bintang dua ini juga menziarahi Makam Syekh Yusuf.

Lalu Mayjen Totok betolak ke Makam Pangeran Diponegoro, Makam  Robert Wolter Mongisidi dan terakhir makam Jenderal M Yusuf Kota Makassar.

Turut hadir mendampingi Pangdam yakni, Kapoksahli Brigjen TNI Yusran Yunus, para Pamen Ahli, para Asisten dan para Kabalakdam XIV/Hsn.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved