Polimarim AMI Makassar

Tim Pusbang SDM Perhubungan Laut Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Polimarim AMI

Kegiatan PPSDMPL dalam monev di Polimarim AMI Makassar adalah proses menggali data, analisa dan penyajian informasi secara sistematis.

Editor: Hasriyani Latif
Polimarim
Tim dari PPSDMPL Kementerian Perhubungan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Kampus Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Jl Nuri Baru, Makassar, Kamis (1/9/2022). Kegiatan ini bagian dari usaha Pusbang SDM Perhubungan laut untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Tim dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL) Kementerian Perhubungan (Kemhub) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di kampus Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Jl Nuri Baru, Makassar, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan monitoring dan evaluasi dari tim Pusbang SDM Perhubungan Laut atau PPSDMPL yang berjumlah tiga orang.

Monev dipimpin Kepala Bidang Pendidikan PPSDMPL Kemenhub Capt Samuel Palembangan MT Mmar didampingi Kusuma Dhipanusa (Kasubbid Program Pendidikan PPSDMPL) dan Junian Budi Argo (Perencana Pengembangan Kompetensi Tenaga Kependidikan PPSDMPL).

“Jadi kedatangan kami di Politeknik Maritim AMI Makassar ini untuk melakukan monitoring dan evaluasi atau monev,” kata Samuel Palembangan.

“Kegiatan ini bagian dari usaha Pusbang SDM Perhubungan laut untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan,” tambahnya.

Samuel menegaskan, kegiatan monev itu berbeda dengan audit.

“Jadi yang kita lakukan hari ini adalah monev. Bukan audit. Semoga tidak salah memahami. Karena memang ini dua hal yang berbeda,” jelasnya.

Monitoring adalah upaya mengamati, memeriksa dan menangkap gambaran situasi/keadaan, secara sistematis, pada periode waktu tertentu, terhadap subyek pemantauan.

Dalam hal ini adalah pendidikan tinggi penyelenggara diklat kepelautan.

Sedangakan evaluasi adalah upaya atau proses sistematis untuk menentukan apakah obyek yang dinilai itu layak, berharga, menjalankan proses sesuai ketentuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved