Kereta Api Sulsel

Jalan Ditutup 5 Jam, Ada Pergeseran Jembatan Rel Kereta Api Poros Maros-Pangkep Malam Ini

Sekaitan dengan pergeseran jembatan rel kereta api, jalan poros Maros-Pangkep tepatnya di Desa Maccini Baji akan ditutup sementara.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Lokasi pergesaran jembatan rel kereta api Maros Barru di Desa Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Setelah ditunda selama seminggu, penggeseran jembatan rel kereta api di Desa Maccini Baji akan dilakukan Rabu (31/8/2022) malam ini. 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Setelah ditunda selama seminggu, pergeseran jembatan rel kereta api di Desa Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan akan dilakukan Rabu (31/8/2022) malam.

Untuk membantu kelancaran pengerjaan, maka jalan poros Maros-Pangkep tepatnya di Desa Maccini Baji akan ditutup sementara.

Penutupan jalan ini akan berlangsung sekitar lima jam dimulai pada pukul 23.00-04.00 Wita.

Konsultan Supervisi Harry mengatakan pemasangan jembatan baja sedang dipersiapkan kembali melalui uji coba sepanjang 10 meter menggunakan peralatan Hydrolic Launcher.

Hydrolic Launcher ini berkapasitas 250 Ton mendorong beban jembatan baja 326 Ton per 90 cm selama tiga menit.

“Kita juga punya cadangan Hydrolic Launcher termasuk motornya kita juga punya cadangan untuk mengantisipasi jika nanti pada saat proses pemasangan terjadi kendala, sehingga pemasangan jembatan dapat terus dilakukan sampai selesai," katanya.

Pihaknya sudah menyiapkan generator set dengan kapasitas 250 kpa.

"Lebih 125 kpa dari kapasitas jet tempur pendorong hydrolic yang dipersiapkan. Secara umum peralatan untuk pemasangan jembatan baja ini sudah dipersiapkan dengan baik,” tuturnya.

Ia menambahkan persiapan pemasangan jembatan baja ini sudah bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan terakhir terhadap struktur-struktur baja yang menjadi alas jembatan dan peralatan.

"Rencana akan dilakukan pemasangan jembatan baja pada tanggal 31 Agustus 2022 pukul 23.00-04.00," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved