Dinsos Pinrang

Senangnya Santri Pondok Tahfidz Darussalam dapat Bantuan Kasur, Selama Ini Tidur Beralaskan Tikar

Santri Pondok Tahfidz Darussalam menerima 10 kasur dan perlengkapan alat salat dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel)

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Sukmawati Ibrahim
Dok Pondok Tahfidz Darussalam Pinrang
Santri Pondok Tahfidz Darussalam Pinrang menerima 10 kasur dan perlengkapan alat salat dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pinrang, Senin (22/8/2022) kemarin. 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Santri Pondok Tahfidz Darussalam menerima 10 kasur dan perlengkapan alat salat dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/8/2022).

Founder Jejaring Masjid Modern Darussalam Pinrang, Ardiansya Ahdri mengatakan, para santri memang sangat membutuhkan kasur.

Pasalnya selama ini mereka tidur dengan alas seadanya.

"Sebelumnya, mereka tidur dengan beralaskan tikar di masjid. Anak-anak belum pernah merasakan kasur se-empuk yang diberikan Dinsos Pinrang," kata Ardi sapaan akrabnya, Rabu (24/8/2022).

Pihaknya pun berterima kasih ke Dinsos Pinrang, karena telah peduli dengan kebutuhan santri.

"Ucapan terimakasih kami dari Ketua Lembaga Sosial Masjid Modern Darussalam Pinrang dan selaku pengasuh santri pondok tahfidz kepada Dinsos Pinrang. Bantuan ini menjadi hadiah untuk mereka," ucapnya.

Ardi berharap, Dinsos Pinrang terus bersinergi dan membantu para mualaf, yatim dan dhuafa.

Untuk diketahui, Pondok Tahfidz Darussalam Pinrang merupakan tempat anak-anak mualaf, yatim dan dhuafa dari pelosok di beberapa desa di Kecamatan Lembang.

Di pondok tersebut, mereka di sekolahkan dan dipersiapkan jadi hafidz Alquran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang, M Rusli mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten dalam memberikan fasilitas kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved