Unismuh

Akademisi Unismuh Andi Sukri Syamsuri Raih Guru Besar Bidang Ilmu Linguistik

Akademisi Unismuh Andi Sukri Syamsuri sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Linguistik di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Pakar ilmu linguistik Universitas Muhammadiyah Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri. Andi Sukri Syamsuri sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Linguistik di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makariem mengeluarkan Surat Keputusan penetapan Andi Sukri Syamsuri sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Linguistik di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Hal itu tertuang dalam SK Nomor 54119/MPK.A/KP.07.01/2022, tentang kenaikan jabatan akademik/ fungsional dosen, yang ditandatangani Nadiem di Jakarta, 15 Agustus 2022.

Andi Sukri Syamsuri menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. 

“Kami bersyukur kepada Allah swt, tentu atas perkenan-Nya, sehingga kami bisa mencapai jabatan fungsional Guru Besar ini,” kata Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri kepada wartawan Senin (22/8/2022).

Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini menyampaikan terima kasih tak terhingga atas dukungan dan doa kedua orang tuanya, serta keluarga besar yang senantiasa memberikan dukungan dan motivasi agar segera meraih jabatan guru besar.

Tak lupa ia mengucapkan apresiasi atas dukungan Pimpinan Universitas di UIN Alauddin dan Unismuh Makassar serta Kolega dari kedua perguruan tinggi ini.

“Terima kasih atas dukungan Bapak dan Ibu, atas doa, dukungan, bantuan, serta kerjasamanya. Saya yakin, tanpa bantuan Bapak Ibu, berat rasanya jabatan akademik ini bisa saya capai,” ungkap alumnus S3 Ilmu Linguistik Universitas Hasanuddin ini.

Andis lahir di Wajo, 26 Juni 1971. Ia pernah menjabat Dekan FKIP Unismuh Makassar.

Hingga saat ini masih tercatat sebagai Ketua IKA FKIP Unismuh Makassar serta Sekjend IKA Unismuh Makassar.

Ia juga menduduki jabatan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa). 

Pernah jadi anggota Tim Seleksi anggota KPU Sulsel Pemilu 2019, serta Beberapa Jabatan Sekarang, yakni Sekretaris Wilayah Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Sulsel.

Bukan hanya itu, Andis juga berkiprah sebagai Wakil Sekretaris ICMI Provinsi Sulsel, dan Bendahara Umum Pengurus Pusat Assosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Perguruan Tinggi Swasta Indonesia.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse memberikan ucapan selamat khusus atas pencapaian tersebut.

“Selamat Pak Andis, atas capaian Guru Besar. Semoga ilmunya terus dikembangkan, dan memberikan manfaat bagi umat dan bangsa,” ungkap nakhoda Unismuh, sekaligus rekan sejawat Andis di UIN Alauddin.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved