Iksan Iskandar Sepakati Enam Prioritas KUA-PPAS Jeneponto 2023

Iksan Iskandar juga meminta kepada organisasi perangkat daerah agar segera melakukan langkah-langkah percepatan.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menandatangani KUA-PPAS untuk tahun anggaran 2023 mendatang dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jeneponto, Jumat (19/8/2022) 

TRIBUNJENEPONTO.COM - Pemerintah Kabupaten Jeneponto hadir dalam rapat paripurna Kebijakan Umum Anggaran (KUA) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/DPRD Jeneponto, Jumat (19/8/2022) malam.

DPRD melalui Badan Anggaran (Banggar) telah menyelesaikan satu tahapan krusial, kesepakatan bersama terhadap KUA-PPAS untuk tahun anggaran 2023 mendatang.

Iksan Iskandar selaku Bupati Jeneponto mengatakan prioritas dalam anggaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta daya saing daerah melalui penguatan kualitas SDM dan ekonomi yang Inovatif.

"Target capaian prioritas pembangunan daerah Jeneponto penggunaannya harus lebih fokus pada kegiatan yang berorientasi produktif dan memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pelayanan publik serta pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya, Sabtu (20/8/2022) via rilis.

Iksan Iskandar juga meminta kepada organisasi perangkat daerah agar segera melakukan langkah-langkah percepatan.

Guna memenuhi tahapan penyusunan dokumen penganggaran yang selanjutnya berimplikasi pada saat penyusunan Ranperda APBD tahun 2023.

Hal tersebut dinilai krusial karena KUA merupakan pondasi awal dalam menyepakati Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan tentunya menjadi tahapan penting untuk penyusunan APBD.

Ada enam prioritas pembangunan daerah Jeneponto pada tahun 2023 mendatang.

-Pertama mengenai peningkatan kualitas SDM dan penurunan presentase kemiskinan

-Kedua mengenai peningkatan pembangunan Infranstruktur (khususnya Infrastruktur dasar dan pengembangan wilayah).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved