HUT Kemerdekaan RI

25 Ribu Lembar Bendera Merah Putih Akan Dibagikan Gratis ke Warga Jeneponto

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan gelar senam sehat dan membagikan bendera merah putih ke masyarakat.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Muh. Irham
ist
Acara senam sehat Pemkab Jeneponto yang dirangkaikan dengan pembagian bendera merah putih secara simbolis kepada warga, Kamis (11/8/2022). Sebanyak 25 ribu lembar bendera merah putih akan dibagikan secara gratis kepada warga Jeneponto 

JENEPONTO, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan gelar senam sehat dan membagikan bendera merah putih ke masyarakat.

Senam dan pembagian bendera berlangsung di Lapangan Passamaturukang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kamis, (11/8/2022)

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan setelah melakukan senam sehat. Pihaknya langsung membagikan bendara ke pengguna jalan.

"Pembagian bendera ini merupakan program nasional gerakan 10 juta bendera merah putih dirangkaikan dengan kegiatan senam sehat," ujarnya.

Setelah program tersebut sudah digelar, pihak pemerintah membagikan bendera ke pengguna jalan secara simbolis.

Kemudian akan dilanjutkan pembagian benderah ke masyakarat di sebelas Kecamatan.

"Alhamdulillah sebanyak 25 ribu lembar bendera merah putih khusus di Jeneponto akan kita bagikan kepada masyarakat di 11 Kecamatan secara serentak. Untuk hari ini hari pembagian secara simbolis kepada pengguna jalan," ungkapnya.

Awalnya pemerintah daerah bakal membagikan bendera merah putih sebanyak 20 ribu.

Tetapi ada tambahan 5 ribu lembar bendara sehingga jumlah bendara yang akan dibagikan ke masyakarat sebanyak 25 ribu lembar.

"Awalnya kan hanya 20 ribu. Hari ini ada tambahan 5 ribu jadi semua itu ada 25 ribu lembar bendera merah putih," katanya.

Menurutnya, perayaan HUT RI ke-77 tahun saat ini sangat memiliki kesan.

Lantaran 2 tahun berturut-turut perayaan HUT RI tidak begitu seru karena dalam suasana pandemi Covid-19.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada HUT RI tahun ini masyarakat Jeneponto dapat merayakannya dalam suasana normal tanpa bayang-bayang ketakutan akibat pandemi Covid-19," katanya.

Masyarakat dapat dengan tenang mengapresiasikan rasa kebanggaan dan sikap nasionalismenya melalui ragam macam cara.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved