Kapolres Curiga Alasan Warga Pinrang Rawat 4 Balita dari Malaysia Karena Terlantar

Menurut AKBP Moh Roni Mustofa jika R berasalan mengadopsi karena balita tersebut terlantar, seharusnya dilengkap dengan berkas yang diurus

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Waode Nurmin
Polres Pinrang
Laki-laki R saat dimintai keterangan oleh Polres Pinrang terkait alasannya merawat empat balita dari Malaysia, Rabu (3/8/2022) 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Warga Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, laki-laki R (49) membenarkan jika ia merawat empat orang balita yang ia bawa dari Malaysia.

Hal itu diungkapkan R saat diinterogasi oleh Satreskrim Polres Pinrang.

R yang merupakan warga Dusun Pajalele, Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, ini mengaku merawat anak tersebut karena merasa iba.

"Saudara R ini mengaku kalau ia bersama istrinya yang berinisial J mengambil dan merawat serta membesarkan balita tersebut hanya karena merasa iba dan tidak ada maksud lain," kata Kapolres Pinrang, AKBP Moh Roni Mustofa, Jumat (6/8/2022).

Selain itu, laki-laki R mengaku kalau keempat anak tersebut dirawat karena terlantar.

"Kalau alasannya karena terlantar sehingga diadopsi, sepertinya tidak masuk akal. Kalau kita mau mengadopsi, tentu harus ada berkas-berkas yang diurus hingga sampai ke persidangan. Namun, laki-laki R tidak mempunyai legalitas yang memperlihatkan kalau dia mengadopsi keempat balita tersebut," bebernya.

Roni menuturkan, keempat balita tersebut didatangkan dari negara Malaysia dengan bantuan istrinya.

"Istrinya tersebut berstatus warga Negara Malaysia dan diakui bekerja sebagai anggota Interpol Negara Malaysia. Pengakuan ini masih kita dalami," ucapnya.

Roni mengatakan, balita tersebut dibawa dari Malaysia ke Kabupaten Pinrang melalui jalur udara (pesawat) atas bantuan babysister yang sebelumnya merawat balita tersebut di Malaysia.

"Selanjutnya, keempat balita itu dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, lalu dibawa ke Kabupaten Pinrang dan tinggal di rumah R yang berada di Dusun Pajalele," ungkapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved