Dugaan Malpraktek, GMBI Minta Polisi Segera Periksa Oknum Dokter RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng

dokter RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng yang diduga melakukan Malpraktek kini didesak segera diperiksa

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
warga Bulukumba bernama Lili Suryani melaporkan oknum dokter RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial IN, dilaporkan ke polisi karena dugaan malpraktek 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) meminta Polres Bantaeng melakukan pemeriksaan terhadap oknum dokter RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

Itu terkait dengan kasus Malpraktek yang diduga dialami warga Bulukumba bernama Lili Suryani.

Lili Suryani sebelumnya telah melaporkan oknum dokter berinisial IN, lantaran diduga menyalahi Standar Operasional Pelayanan (SOP) saat melakukan operasi pasca melahirkan pada tanggal 28 April 2021 lalu.

Ketua GMBI Distrik Bulukumba, Andi Azis Al Asyad, yang mendampingi sudah Lili, Selasa (2/8/2022), mendesak polres untuk serius mengusut kasus ini.

GMBI juga bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Bulukumba

"Karena kan saksi korban sudah diambil keterangannya, korban juga. Makanya kami mendesak Polres Bantaeng untuk segera mempercepat (pemanggilan) terlapor," kata Andi Azis.

Kasat Reskrim Polres Bantaeng, AKP Rudi yang dikonfirmasi, menjelaskan, kasus tersebut saat ini masih proses penyelidikan.

"Intinya masih proses lidik. Kita akan minta keterangan terlapor, setelah saksi-saksi dan korban dimintai keterangannya," jelas dia.

Sebelumnya, akibat kesalahan operasi ini membuat Lili harus menjalani operasi ulang di salah satu rumah sakit Makassar.

"Ada yang tidak beres. Ada kelainan pada wilayah tertentu, yang berbeda saat sebelum dioperasi dan sudah dioperasi," ujar Lili.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved