Pilpres 2024

Relawan Capres Anies Baswedan Diluncurkan Depan Rujab Wakil Gubernur Sulsel, Dihadiri Ex Aktivis HMI

Pendukung bakal calon Presiden RI, Anies Baswedan meluncurkan komunitas bernama Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia atau Relabatin.

Editor: Edi Sumardi
DOK RELABATIN
Foto bersama pendukung bakal calon Presiden RI, Anies Baswedan yang tergabung dalam komunitas bernama Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia atau Relabatin. Relabatin diluncurkan di Makassar, Sulsel, Sabtu (30/7/2022) kemarin. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pendukung bakal calon Presiden RI, Anies Baswedan meluncurkan komunitas bernama Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia atau Relabatin.

Ketua Umum DPP Relabatin, Abdul Madjid Sallatu mengatakan, pembentukan Relabatin untuk menyatukan perjuangan rakyat menjadikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI melalui Pemilu 2024 mendatang.

“Tekad kami di Relabatin adalah memperjuangankan hadirnya pemimpin bangsa yang dapat menjamin terwujudnya keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Abdul Madjid Sallatu dalam siaran pers kepada Tribun-Timur.com, Ahad atau Minggu (31/7/2022).

Peluncuran Relabatin berlangsung di Red Corner Cafe, Jl Yusuf Daeng Ngawing, depan Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Makassar, Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Abdul Madjid Sallatu menegaskan bahwa sebagai relawan, Relabatin berada pada garis perjuangan tulus dan ikhlas untuk memperjuangkan Anies Baswedan sebagai presiden.

“Tugas relawan adalah mengawal hingga Bapak Anies Baswedan menjadi calon presiden usungan partai politik, lalu memastikannya terpilih sebagai Presiden Indonesia di tahun 2024 nanti,” kata mantan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin itu.

Sekretaris Jenderal DPP Relabatin, Nurhasan mengatakan bahwa DPP Relabatin akan segera membentuk kepengurusan di setiap wilayah (DPW) dan daerah (DPD) khususnya di wilayah Indonesia bagian timur.

“Kita akan rampungkan struktur kepengurusan DPW dan DPD Relabatin hingga Agustus 2022 ini sehingga pada saat Mas Anies purna tugas sebagai Gubernur DKI, struktur relawan sudah siap di semua lini,” kata Cacang, sapaan akrab mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu.

Pihaknya mengundang kepada seluruh simpatisan dan pendukung Anies Baswedan bersatu-padu dan menggalang kekuatan mulai saat ini.

“Mari kita bersatu dan berjuang memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” kata dia.

Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, Relabatin dibentuk untuk memastikan kemenangan Anies Baswesan di atas 70 persen di 15 provinsi di timur Indonesia.(rilis)

Baca berita terbaru dan menarik lainnya di Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved