Di Hadapan Bupati Luwu, AKBP Fajar Dani Guyon 2,6 Tahun Menjabat Kapolres Belum Bisa Makan Kapurung

"Saya didaulat menjadi pembicara di forum nasional itu tak terlepas dari peran AKBP Fajar Dani Susanto yang sudah saya anggap anak sendiri," kata Basm

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/CHALIK MAWARDI
Mantan Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, bersama istri dan tiga anaknya. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA UTARA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan apresiasi atas kinerja dan dedikasi mantan Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto selama bertugas di daerahnya.

Dirinya menilai, kondisi keamanan yang sangat kondusif serta penanganan pencegahan penyakit di masa pandemi Covid-19 selama dua tahun di Luwu tidak terlepas dari peran dan kerja keras kapolres beserta jajarannya.

"Saya didaulat menjadi pembicara di forum nasional itu tak terlepas dari peran AKBP Fajar Dani Susanto yang sudah saya anggap anak sendiri," kata Basmin.

"Dia telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah ini, terutama berperan besar dalam percepatan penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional," tambah Basmin.

Hal ini dikatakan Basmin saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut kapolres lama dengan kapolres baru di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (11/7/2022) malam.

Atas kepindahan kapolres lama, bupati beserta jajarannya mengakui merasa bersedih harus berpisah.

"Banyak kenangan dan kebersamaan yang telah dilalui dan sulit dilupakan. Fajar Dani Susanto adalah saudara, sahabat, anak, dan teman bermain," katanya.

Atas nama pemerintah beserta seluruh jajaran dan masyarakat, Basmin menyampaikan ucapan salam perpisahan, ucapan terima kasih, dan mendoakan Fajar Dani Susanto.

"Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga tetap diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT dan sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru," ucap Basmin.

Pada kesempatan yang sama Basmin juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Luwu baru AKBP Arisandi.

"Selamat datang, semoga cepat beradaptasi dan menjadi warga Luwu. Pesan leluhur kami, barang siapa yang telah minum air di Luwu meski seteguk maka dia telah menjadi orang Luwu", tuturnya.

Sembari menceritakan kondisi masyarakat dan daerah Luwu dengan semboyan Wanua Mappatuo Naewai Alena.

Fajar Dani Susanto yang kini menjabat Wadansat Brimob Polda Sulsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Luwu dan masyarakat serta seluruh pihak lainnya.

"Terima kasih bapak bupati atas bimbingannya, para kepala OPD, rekan-rekan forkopimda atas kebersamaannya selama ini. Terima kasih telah banyak membantu kami dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawab di Luwu," ucapnya.

Selama 2,6 tahun di daerah bertajuk Bumi Sawerigading, masih banyak hal yang ia belum bisa lakukan.

"Maaf masih banyak yang belum bisa saya lakukan, saya belum bisa makan kapurung (makanan khas Luwu)," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, sambil memperkenalkan diri, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemkab Luwu.

"Terima kasih bapak bupati beserta jajaran atas penyambutannya. Saya bukan hanya minum tetapi sudah makan juga di Luwu sehingga siap menjadi orang Luwu," kata Arisandi

Dirinya berharap dapat memelihara rasa kebersamaan dan persaudaraan yang telah dibina dan siap meneruskan apa yang telah dikerjakan oleh pendahulunya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved