Aplikasi Srikandi

Dinas Perpustakaan Pangkep Belajar Pelayanan dan Aplikasi Srikandi di Luwu Timur

Study tiru soal aplikasi Srikandi untuk saling berbagi informasi dalam rangka memajukan perpustakaan dan kearsipan.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Hasriyani Latif
DKP Luwu Timur
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKP) Pangkep study tiru di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (27/6/2022). Study tiru di DKP Luwu Timur soal pelayanan perpustakaan dan penggunaan aplikasi Srikandi. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKP) Pangkep study tiru di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (27/6/2022).

Study tiru di DKP Luwu Timur soal pelayanan perpustakaan dan penggunaan aplikasi Srikandi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pangkep, Abd Rahman, mengapresiasi inovasi yang dilakukan dalam hal pelayanan dan aplikasi Srikandi.

Kepala DPK Luwu Timur, Satri, mengatakan study tiru untuk saling berbagi informasi dalam rangka memajukan perpustakaan dan kearsipan.

"Ini tentu menjadi kehormatan bagi kami di Luwu Timur atas kunjungan ini," kata Satri, Selasa (28/6/2022).

Ia menjelaskan layanan kepada pemustaka tetap berjalan seperti biasa baik di perpustakaan daerah maupun perpustakaan keliling.

"Jadi layanan perpustakaan bisa dikunjungi langsung oleh pemustaka. Kemudian kami juga melakukan perpustakaan keliling baik sekolah maupun desa-desa," tuturnya.

Untuk kearsipan, tahapan penggunaan aplikasi Srikandi dari permintaan Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Luwu Timur.

Diskominfo Luwu Timur mengajukan permintaan akun Srikandi ke Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Jakarta.

ANRI lalu mengirimkan akun SRIKANDI ke DPK Luwu Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved