Dukcapil Jeneponto

Petugas Dukcapil Jeneponto Datangi Nenek Jae untuk Perekaman KTP-el

Lansia bernama Nenek Jae (89) sudah tidak bisa berjalan menuju ke kantor Dukcapil Jeneponto untuk melakukan perekaman KTP-el.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Petugas Disdukcapil Jeneponto kunjungi Nenek Jae di Nasara, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan untuk perekaman KTP-el, Jumat (24/6/2022). Dukcapil kini gencar menjemput bola mendatangi warga yang membutuhkan layanan kependudukan. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BANGKALA - Petugas Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Dukcapil) Jeneponto mendatangi kediaman lansia guna perekaman KTP-el.

Lansia bernama Nenek Jae (89) sudah tidak bisa berjalan menuju ke kantor Dukcapil Jeneponto untuk melakukan perekaman KTP-el.

Sehingga tim jemput bola dengan mendatangi rumah Nenek Jae di kampung Campagayya, Lingkungan Nasara Dalam, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. 

Nenek Jae masuk kategori warga miskin. Ia tinggal di gubuk bersama keluarganya.

Selama hidup Nenek Jae juga tidak mendapatkan bantuan karena tidak memiliki KTP.

Adanya informasi itu, Kepala Disdukcapil Jeneponto, Muh Jafar Abbas memerintahkan stafnya untuk mendatangi Nenek Jae.

"Saat rapat itu Pak Wakil sampaikan ke saya bilang ada warga miskin lansia di Bangkala mau dapat bantuan namun tidak punya dokumen kependudukan, makanya kami langsung tindak lanjuti," ujarnya, Jumat (24/6/2022).

KK dan KTP-el merupakan salah satu persyaratan mutlak bagi warga ketika mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

"Kita lakukan perekaman KTP-el dulu. Kalau sudah selesai, kita antarkan langsung dokumen kependudukan Nenek Jae di rumahnya kita serahterimakan," tambahnya.

Aksi jemput bola ke rumah warga sudah sering dilakukan. Jika ada warga yang terkendala kesehatan dan tidak bisa datang ke Disdukcapil untuk mengurus maka petugaslah yang menyambangi warga

"Alhamadulillah selama saya menjabat di Disdukcapil belum pernah ada terlewatkan laporan masyarakat. Kami langsung merespon dan menindaklanjuti sampai dokumen kependudukan nya tuntas," tutupnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Baca berita terbaru dan menarik lainnya dari Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita 

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved