Andi Sudirman Alokasikan Bantuan Rp7 M Pengembangan Sutera di Wajo

Pemprov Sulsel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah membangun Rumah Produksi Pemintalan di Kabupaten Wajo.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan Rp 7 Miliar kepada Bupati Wajo Amran Mahmud di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya dalam mengembalikan kejayaan sutera di Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Wajo.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 untuk Kabupaten Wajo senilai Rp 7 Miliar.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Wajo Amran Mahmud di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

Bantuan keuangan itu salah satunya untuk pengembangan kesuteraan.

Serta dialokasikan untuk penanganan jalan di Wajo.

“Industri sutera sudah menjadi usaha dan kerajinan turun temurun bagi masyarakat Wajo. Ini lah kita ingin mengembangkan sutera di Wajo,” ujar Andi Sudirman.

Terlebih lagi, Pemprov Sulsel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah membangun Rumah Produksi Pemintalan di Kabupaten Wajo.

Selain itu, adanya investor yang ingin menjajaki kerja sama untuk pengembangan Sutera.

“Kita ingin mengembalikan kejayaan sutera di Kabupaten Wajo. Kita sudah ada pabrik (rumah pemintalan), dan ada investor masuk,” katanya.

Olehnya itu, dirinya berharap upaya ini dapat berdampak dalam menggeliatkan ekonomi bagi masyarakat setempat.

“Kita harap ini sebagai langkah pemulihan sektor ekonomi dengan membangkitkan pengembangan sutera di Wajo,” ucapnya.(cr2)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved