Bantuan Pemprov Sulsel

Bantaeng Dapat Kucuran Dana Segar Rp 7 Miliar dari Pemprov Sulsel, Untuk Apa Saja Uang Itu?

Bantuan senilai Rp7 miliar itu, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Kantor Gubernur Sulsel. 

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Muh. Irham
ist
Bupati Bantaeng Ilham Azikin (tengah) saat berada kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022). Pemprov menyalurkan bantuan keuangan kepada Pemkab Bantaeng sebesar Rp 7 miliar 

BANTAENG, TRIBUN-TIMUR.COM - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menerima bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel, Senin (20/6/2022). 

Bantuan senilai Rp7 miliar itu, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Kantor Gubernur Sulsel. 

Informasi yang dihimpun, bantuan senilai Rp7 miliar itu akan digunakan untuk mendukung pembangunan Cekdam penanggulangan banjir dan air baku Kasiping. 

Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk program penanganan stunting. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bantaeng, Andi Sjafruddin Magau, membenarkan adanya bantuan keuangan itu. 

Bantuan itu, kata dia, diberikan atas dasar proposal dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng terkait upaya penanganan banjir jangka menengah. 

"Memang kita meminta bantuan keuangan dari pemprov untuk mengaktifkan kembali Cekdam Kasiping di Borongganjeng," jelas dia. 

Dia menambahkan, setelah bantuan keuangan ini kucur, pembangunan Cekdam ini akan segera dimulai. 

Selain untuk pengendali banjir, Cekdam ini juga akan berfungsi sebagai penyedia air baku untuk PDAM.

"Tidak jauh dari Cekdam ini, ada PDAM. Kita akan gunakan sistem pompanisasi untuk mendukung ketersediaan air baku," jelas dia. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved