Tim Asesor UNESCO Tinjau Warisan Geologi di Pulau Panambungan, Bupati Pangkep: Optimis Masuk UGG

Pulau Panambungan adalah kawasan Geopark yang bakal dijadikan sebagai pulau destinasi favorit oleh Bosowa Wisata Indonesia.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Waode Nurmin
TRIBUN TIMUR/ SANOVRA JR
Kunjungan Tim Asesor UNESCO di Pulau Panambungan, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkep, Jumat (17/6/2022) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim asesor dari Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-bangsa (UNESCO) meninjau keindahan Pulau Panambungan.

Satu dari sekian pulau spermonde yang berlokasi di Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Peninjauan itu terkait kelengkapan warisan geologi, keanekaragaman hayati, dan warisan budaya di kawasan Maros Pangkep Geopark.

Jika dinyatakan lolos, maka Pangkep-Maros khususnya Pulau Panambungan, bakal menjadi anggota Unesco Global Geopark (UGG).

Tim asesor dari UNESCO itu mengutus dua orang, yaitu Martina Paskova dari Cekoslovakia dan Jakob Walloe Hansen dari Denmark.

Kehadiran keduanya di Pulau Panambungan disambut Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana.

Selain itu, juga hadir putra Founder Father Bosowa, Sadikin Aksa dan jajaran direksi Bosowa Wisata Indonesia.

Kehadiran tim asesor UGG yang menumpangi perahu Pinisi itu, disambut secara meriah.

Mulai dari pengalungan kain sutra hingga sambutan tari-tarian dan juga tabuhan gendang adat khas Sulawesi Selatan.

Martina Paskova dan Jakob Walloe Hansen pun mendapat penjelasan rinci terkait kondisi geografis dan geologi yang ada di Pulau Panambungan oleh tim peneliti.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved