Pemkab Bantaeng Lampaui Target Imunisasi Dasar Lengkap di Tahun 2021

kesehatan adalah hak anak, maka untuk itu semua wajib memastikan bahwa setiap anak mendapatkan hak ini.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, melihat langsung murid SD diimunisasi. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng, telah menggelar pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Ketua Panitia, dr Armansyah, menyampaikan, jika pelaksanaan Imunisasi Dasar Lengkap di Tahun 2021 di Bantaeng, berhasil melampaui target.

Cakupan imunisasi berhasil menembus hingga 111,4 persen.

Hal tersebut membawa Sulawesi Selatan (Sulsel), menduduki peringkat pertama tingkat Nasional dalam Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap dengan cakupan 100 persen.

"Tentunya capaian ini merupakan kerja-kerja luar biasa dari seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bantaeng dan jajaran dalam memastikan anak-anak kita mendapatkan pelayanan imunisasi," kata dia, Sabtu (21/5/2022).

"Meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19 melalui metode door to door (langsung mengunjungi sasaran di rumah) ke sasaran di wilayah masing-masing," tambahnya.

Dalam menghadapi Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kabupaten Bantaeng, Dinkes Bantaeng telah menyiapkan 591 pos pelayanan vaksinasi yang tersedia yang terdiri dari 13 puskesmas, 262 posyandu, 145 TK/PAUD dan 171 SD/MIS.

"Diharapkan dengan ketersediaan fasilitas ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan imunisasi untuk anak mereka," jelasnya.

Mengingat kesehatan adalah hak anak, lanjut dia, maka untuk itu semua wajib memastikan bahwa setiap anak mendapatkan hak ini.

Pelaksanaan BIAN telah berlangsung di beberapa pos pelayanan imunisasi dengan hasil cakupan 358 anak sekolah dari total sasaran imunisasi 28.827 anak untuk sasaran dibeberapa sekolah dasar dan Posyandu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved