Selamat! Pemkab Wajo Raih WTP Kesembilan Kalinya dari BPK

Kabupaten Wajo berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Editor: Sudirman
Pemkab Wajo
Kabupaten Wajo berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).  

TRIBUNWAJO.COM - Kabupaten Wajo berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Bupati Wajo, Amran Mahmud hadir saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Wajo tahun 2022 di Makassar, Jumat (13/5/22).

Opini WTP ini merupakan yang kesembilan kalinya didapatkan Kabupaten Wajo.

Sekaligus ketujuh kalinya secara berturut-turut dari 2015 hingga 2021. Khusus di era kepemimpinan Amran Mahmud, ini yang ketiga kalinya didapatkan atau “hattrick”.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengaku bersyukur atas predikat opini WTP yang didapatkan Kabupaten Wajo.

"Perkenankan saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulsel beserta jajarannya," ujar Amran Mahmud.

Apalagi memberikan kepercayaan kepada Pemkab Wajo berupa WTP atas audit laporan keuangan tahun anggaran 2021.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, khususnya pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, kepala OPD, serta seluruh stakeholders baik yang berkontribusi secara langsung ataupun tidak ," tambah Amran.

Amran berharap, predikat ini harus dijadikan motivasi dan spirit bersama untuk terus berbenah dan menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Segala kekurangan dan catatan dari BPK harus ditindaklanjuti serta diperbaiki kedepannya. 

Sementara Kepala BPK RI Sulsel, Paula Henry Simatupang menyampaikan, untuk memberikan opini atas kewajaran dari laporan keuangan tersebut memperhatikan empat hal.

Yaitu kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kecukupan informasi laporan keuangan, kepatuhan terhadap undangan dan peraturan perundang dan efektivitas sistem pengendalian intern.

 

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved