Komunitas

Alumni SMPPSMADAGA Angkatan 94 Susun Pengurus Baru

Dalam pertemuan yang dibalut dalam acara reuni tersebut, mereka sepakat menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya membentuk pengurus angkatan

Editor: Muh. Irham
istimewa
Para alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Dua (SMADA) Watampone (Sekarang SMA Negeri 3) Watampone angkatan 94, menggelar pertemuan di Makassar, Senin (9/5/2022). Dalam pertemuan itu, mereka sepakat membentuk struktur kepengurusan angkatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Dua (SMADA) Watampone, menggelar pertemuan di Mr Geng Bread and Coffee, kawasan BTP Makassar, Senin (9/5/2022). 

SMADA Watampone, sekarang telah berubah nama menjadi SMA Negeri 3 Watampone. Awalnya sekolah ini bernama Sekolah Menengah Pendidikan Pertanian (SMPP). Kemudian berubah nama menjadi Sekolah Menengah Atas Negeri Dua (SMADA) Watampone. Sekarang bernama Sekolah Menengah Negeri Tiga (SMAGA) Kabupaten Bone.

Dalam pertemuan yang dibalut dalam acara reuni tersebut, mereka sepakat menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya membentuk struktur pengurus angkatan.

"Jadi dari pertemuan ini, kita putuskan pengurus angkatan," kata Andi Titien S, salah seorang alumni yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Setelah bermusyawarah, akhirnya mereka memutuskan Hj Faridah Hanafing sebagai Ketua Harian Alumni HIMAL SMADA Angkatan 1994, Kota Watampone. Sedangkan Abdillah didapuk sebagai Ketua Harian Kota Makassar.

"Dalam pertemuan ini telah disepakati bahwa Pengurus HIMAL SMADA 94 adalah: Ketua Umum sekaligus Ketua Harian Bone: Hj. Faridah Hanafing, Ketua Harian Makassar: Abdillah, Sekretaris: Rita Febriyanti, Bendahara 1: Iriani, Bendahara 2: A. Yuliana," kata Andi Subhan M.

Menurut Andi Subhan M, pertemuan dan pembentukan pengurus angkatan ini adalah momentum yang penting. Apalagi dua tahun ke depan (2024) usia angkatan 94 ini sudah 30 tahun.

Sementara itu, Ketua Harian Makassar, Muh Abdillah, mengatakan, alumni 94, harus terus merawat kebersamaan, senantiasa menyambung sulaturahmi, yang sudah terjalin selama tiga tahun bersama saat sekolah dulu.

"Kita perlu senantiasa merawat silaturahmi ini, " katanya.

Hal yang Sama diungkapkan, Andi Bayu Arief. Menurutnya, pertemuan seperti ini sangat baik untuk tetap menjaga agar silaturahim tidak terputus.

Hadir salam pertemuan tersebut diantaranya Andi Bayu Arif, Andi Muh Yahya, Andi Subhan M, Abdillah, Buhaera, Syamsuddin, Rahmi Yuliani Arfan, Andi Titien S, Rukmini, dan Fiedra.

Pertemuan membahas hal-hal yang perlu dilakukan di masa mendatang. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama sebelum bubar.

Seperti diketahui alumni sekolah ini yang tergabung dalam  Himpunan Alumni (Himal SMPPSMADAGA) dalam skala lebih besar, baru-baru ini juga telah menghelat acara tahunan Halal bi halal, di Kota Watampone, Jumat 6 Mei 2022.

Khusus alumni dari berbagai angkatan berkumpul Masjid Nurul Ilmi, di bilangan Jl Lapawawoi, tepatnya di kompleks SMA Negeri 3 Watampone, Sulsel. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved