BLK Pangkep

Desa Bakka dan Bulu Cindea Jadi Sasaran BPVP Pangkep Gelar Pelatihan Desa Wisata

Kedua desa tersebut akan diberi pelatihan oleh BPVP Pangkep agar sumber daya manusianya memiliki kompetensi manajemen dan pengelolaan desa wisata.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Sudirman
BLK Pangkep
Tim Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Pangkep mengunjungi Desa Wisata Kabba dan Desa Wisata Bulu Cindea, Kabupaten Pangkep. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Tim Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Pangkep mengunjungi desa wisata yang ada di Kabupaten Pangkep, Selasa (19/4/22).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penjajakan rencana pelaksanaan Pelatihan Desa Wisata di Desa Kabba dan Desa Bulu Cindea.

Kedua desa tersebut akan diberi pelatihan oleh BPVP Pangkep agar sumber daya manusianya memiliki kompetensi manajemen dan pengelolaan desa wisata, sehingga mampu mengelola desa wisata lebih baik lagi.

Desa Kabba merupakan desa wisata yang berstatus perintis. Dalam kunjungannya, Tim BPVP Pangkep menemui Ketua Pokdarwis M Aslam dan Sekretaris Desa Kabba.

Kunjungan ini dalam rangka penjajakan rencana pelaksanaan Pelatihan Desa Wisata.
Kunjungan ini dalam rangka penjajakan rencana pelaksanaan Pelatihan Desa Wisata. (BLK Pangkep)

Kunjungan selanjutnya berlokasi di Desa Wisata Bulu Cindea yang saat ini masih berstatus berkembang.

Ketua Pokdarwis Desa Bulu Cindea, M Ridwan menyambut baik kunjungan ini dan sangat berharap agar pelatihan desa wisata bisa terlaksana di desanya.

Menurut Ridwan, keterampilan dan kompetensi tenaga kerja yang mengelola spot-spot wisata di Desa Bulu Cindea perlu dibekali dan ditingkatkan, sehingga kunjungan wisatawan lokal maupun luar daerah bisa meningkat pula.

Apalagi pelatihan ini tidak dipungut biaya atau dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved