Demo 11 April

BEM UI Tak Ikut Geruduk Istana Bareng BEM SI di Aksi Mahasiswa 11 April? Masih Pembahasan Internal

BEM Universitas Indonesia belum memastikan bakal ikut demo mahasiswa yang diprakarsai BEM SI di Patung Kuda Jakarta pusat

Editor: Alfian
Instagram @masukkampus
Kumpulan Tulisan Bikin Ngakak Spanduk Demo Mahasiswa 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ribuan mahasiswa dari berbagai aliansi dan Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM diprediksi akan turun demonstrasi atau unjuk rasa besok, 11 April 2022.

Demo 11 April ini merupakan respon mahasiswa atas berbagai kejanggalan Pemerintah Pusat dalam menjalankan roda pemerintahan.

Patung Kuda di Jakarta Pusat bakal menjadi pusat lokasi yang menjadi sasaran para mahasiswa berunjuk rasa, besok.

Salah satunya yang sudah genjar melakukan aksi sebelumnya dan diprediksi akan turun dengan massa ribuan yakni BEM Seluruh Indonesia atau BEM SI.

BEM SI sendiri merupakan aliansi yang menggabungkan sejumlah BEM kampus yang ada di Indonesia.

Namun BEM Universitas Indonesia atau BEM UI belum memastikan akan tergabung dalam aksi unjuk rasa 11 April.

Baca juga: Hindari Jalan Ini di Makassar 11 April 2022, Bakal Macet Parah! Ratusan Kampus Bakal Aksi Unjuk Rasa

Baca juga: Adian Napitupulu Sentil Demo Mahasiswa Tolak Jokowi 3 Periode

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Leon Alvinda Putra menjadi sorotan saat mendukung PAN dan PKS jadi oposisi di twitter 2019 lalu kini viral kembali.
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Leon Alvinda Putra menjadi sorotan saat mendukung PAN dan PKS jadi oposisi di twitter 2019 lalu kini viral kembali. (IG Leon)

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua BEM UI Bayu Satria yang menyatakan kalau hingga kini pihaknya masih melakukan pembahasan secara internal.

"Kita masih menentukan di internal yang jelas BEM UI akan melaksanakan berbagai gerakan lanjutan yang lebih besar lebih masif yang muaranya dari esok hari," kata Bayu saat mimbar bebas di Patung Kuda, dilansir dari Tribunnews.com, Minggu (10/4/2022).

Kendati demikian, Bayu menyatakan kalau BEM UI akan tetap mendukung segala upaya yang dilakukan mahasiswa dalam menyuarakan tuntutan.

Hal itu ditunjukan dengan cara pihaknya menggelar aksi mimbar bebas pada Minggu hari ini sekaligus menggelar agenda bertajuk Kongres Rakyat di sekitaran Patung Kuda yang rencananya akan digelar kembali pada 21 April 2022.

"Pada perinsipnya mahasiswa akan bersatu dan gerakan mahasiswa tentu akan menjadi dentuman besar untuk menegur pemerintahan untuk menegur kekuasaan yang sewenang-wenang," tukas nya.

Koordinator Media Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Luthfi Yufrizal, membeberkan sederet poin tuntutan yang akan disampaikan sekelompok mahasiswa dalam aksi lanjutan yang rencananya digelar pada Senin (11/4/2022) mendatang.

Paling utama kata Luthfi, dalam aksi tersebut, BEM SI akan menagih janji kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menyatakan sikap atas tuntutan yang dilayangkan pada aksi sebelumnya, Senin (28/3/2022).

Hal itu dikarenakan, BEM SI telah mengultimatum Presiden Jokowi untuk menyatakan sikap dalam kurun waktu 14 hari, namun hingga kini kata Luthfi, belum ada respons apapun dari pihak istana.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved