Pemkab Bantaeng

Dapat Dukungan Banyak Pihak, Bantaeng Ikuti Penilaian PPD Tingkat Nasional

Tahap verifikasi lapangan untuk penilaian Perencanan Pembangun Daerah (PPD) telah dilakukan oleh Bappenas. 

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Sukmawati Ibrahim
Pemkab Bantaeng
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, saat menghadiri tahap verifikasi lapangan untuk penilaian Perencanan Pembangun Daerah (PPD) telah dilakukan oleh Bappenas.  

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Tahap verifikasi lapangan untuk penilaian Perencanan Pembangun Daerah (PPD) telah dilakukan oleh Bappenas. 

Seperti salah satunya di Kabupaten Bantaeng, yang dilaksanakan di Ruang pertemuan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantaeng, Kamis (7/4/2022) kemarin. 

Penilaian tahap III ini merupakan proses verifikasi dan berlangsung dengan metode Focus Group Discussion (FGD) secara virtual. 

Penilaian ini merupakan verifikasi, bertujuan untuk melakukan evidence–based evaluation. 

Pada tahap ini, tim penilai akan mengkonfirmasi dan menggali informasi lebih dalam dari perspektif stakeholders non-Bappeda. 

Terhadap proses perencanaan pembangunan di daerah terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2022, pelaksanaan dan pencapaian sasaran pembangunan daerah, serta inovasi daerah.

Dalam hal itu, tim penilai nasional memberikan apresiasi terhadap data dan konfirmasi yang disediakan Pemkab Bantaeng

Pertemuan itu telah memperlihatkan kolabirasi antara pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama dengan stake holder yang ada di Bantaeng

"Terus terang apa yang disampaikan dalam pertemuan itu sangat menarik. Bagi saya, kolaborasi is everthing, komitmen keterbukaan antara pemerintah, pengusaha, dan penerima manfaat itu itu saya lihat hari ini," kata salah satu tim penilai, Ir Syahrial Loetan MCP. 

Ia mengatakan, setelah verifikasi tatap muka ini, tim penilai akan melakukan kunjungan kerja di lapangan. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved