Mosi Tidak Percaya

Akhirnya, 20 Anggota DPRD Sinjai Cabut Mosi Tidak Percaya Terhadap Jamaluddin

Sebanyak 20 anggota DPRD Sinjai, Sulawesi Selatan mencabut pernyataan Mosi Tidak Percaya kepada Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Rabu (6/4/2022).

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Sukmawati Ibrahim
SYAMSUL BAHRI/TRIBUN TIMUR
Sebanyak 20 anggota DPRD Sinjai, Sulawesi Selatan mencabut pernyataan Mosi Tidak Percaya kepada Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Rabu (6/4/2022). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Sebanyak 20 anggota DPRD Sinjai, Sulawesi Selatan mencabut pernyataan Mosi Tidak Percaya kepada Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Rabu (6/4/2022).

Sebelumnya, mereka nyatakan Mosi Tidak Percaya terhadap Jamaluddin.

Penyebabnya sejumlah pokok pikiran anggota DPRD Sinjai selama ini tidak diperjuangkan Jamaluddin ke eksekutif Pemkab Sinjai.

Pokok pikiran itu berasal dari aspirasi yang diserap para anggota DPRD Sinjai dari masyarakat.

Misalnya usulan jalan, jembatan, pengadaan hand traktor dan bantuan nelayan dan alat pertanian lainnya.

Selain itu anggaran operasional dalam rapat, seperti makan minum untuk tamu rapat di DPRD.

Atas penolakan itu berdampak pada agenda DPRD Sinjai. Yakni empat kali menolak Ketuanya Jamaluddin memimpin rapat Bamus.

Akhirnya, para anggota DPRD Sinjai yang sebelumnya menyatakan mosi tidak percaya, kembali mencabut pernyataan tersebut.

"Kami bersama teman-teman sudah melakukan rapat dengan ketua DPRD terkait apa yang tertuang dalam mosi tidak percaya itu," kata anggota DPRD Sinjai, Muh Wahyu.

Ia juga mengatakan, lahirnya mosi tidak percaya ini karena adanya miskomunikasi. Hal itu menjadi salah satu intropeksi ke depannya.

"Kita bersepakat bersama untuk mencabut karena sudah terbangun komunikasi politik dan Pak Ketua siap memperjuangkan ke eksekutif," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menuturkan bersama dengan fraksi Gerindra sudah melakukan diskusi dengan para anggota DPRD.

"Setelah kita dengarkan semuanya, pada intinya ada miskomunikasi dan ke depannya komunikasi akan kita perbaiki," pungkasnya. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved