Konjen Australia di Makassar Bronwyn Robbins Datangi Kampung KB di Pangkep

Konsul Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins mengunjungi Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Kamis (24/3/2022) hari ini.

Editor: Edi Sumardi
DFAT.GOV.AU
Konsul Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins 

TRIBUN-TIMUR.COM - Konsul Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins mengunjungi Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Kamis (24/3/2022) hari ini.

Kunjungan diplomat Australia itu dalam rangka melihat Kampung KB ( Keluarga Berencana ) di Pangkep yang merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ).

Kunjungan ini bertajuk ‘Ambassador Goes to Kampung KB’.

Demikian siaran pers Konsulat Jenderal Australia di Makassar.

Program Kampung KB menggunakan langkah pengembangan multi-sektor dalam menyeselaikan masalah-masalah
kependudukan dan meningkatkan kualitas hidup di tingkat desa.

Saat ini terdapat sebanyak 15,533 Kampung KB yang telah diresmikan di seluruh penjuru Indonesia, di daerah–daerah yang memiliki keterbatasan akses pada fasilitas kesehatan dan tingkat partisipasi rendah dalam keluarga berencana, termasuk daerah-daerah pesisir.

“Mengunjungi Kampung KB adalah sebuah kesempatan bagi kami untuk melihat secara langsung bagaimana langkah
pengembangan keluarga oleh BKKBN berperan dalam mengurangi angka kematian ibu, mendukung perencanaan
keluarga, dan mencegah stunting pada anak,” ujar Bronwyn Robbins.

“Sangat menarik untuk melihat bahwa ruang lingkup BKKBN tidak hanya mencakup perencanaan keluarga, tetapi juga kesejahteraan masyarakat.”

Bulan lalu, Bronwyn Robbins bertemu dengan pihak Pemprov Sulawesi Selatan dan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau untuk secara resmi menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan dan kolaborasi mereka dalam program
KOMPAK oleh Australia.

KOMPAK bertujuan untuk meningkatkan penyampaian layanan publik melalui solusi inovatif yang mempertimbangkan konteks lokal.

Dia juga mengunjungi proyek Kelas Perahu yang telah membantu mengurangi angka putus sekolah di komunitas nelayan, dimana anak-anak biasanya membantu orang tua mereka selama memancing di laut.

Di Sulawesi Selatan, Australia juga mendukung peningkatan kesehatan manusia dan hewan melalui program Australia Indonesia Health Security Program (AIHSP) di Maros, Bone dan Pinrang, dan kesehatan reproduktif atau keluarga berencana melalui program Australia’s C-Surge, yang bekerjasama dengan PKBI di Makassar untuk membantu masyarakat yang tertinggal.(rilis)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved