Minyak Goreng

Gawat! Jelang Ramadan, Gudang Distributor Kehabisan Stok Minyak Goreng di Wajo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) turun memantau harga maupun stok bahan pangan dan kebutuhan pokok.

HUMAS PEMKAB WAJO
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) turun memantau harga maupun stok bahan pangan dan kebutuhan pokok atau sembako jelang bulan suci Ramadan 1443 H. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) turun memantau harga maupun stok bahan pangan dan kebutuhan pokok atau sembako jelang bulan suci Ramadan 1443 H.

Sejumlah gudang distributor minyak goreng, Pasar Mini Tokampu, dan sejumlah area pertokoan jadi sasaran operasi, pada Senin (21/3/2022) dan Selasa (22/3/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani menyampaikan, tujuan pemantauan untuk memastikan ketersediaan stok pangan, khususnya kebutuhan pokok yang paling banyak dibutuhkan masyarakat.

"Apalagi ini menjelang memasuki bulan suci Ramadan, tentu kita harus pastikan kebutuhan pangan tetap tersedia dan membantu mencarikan solusi jika ada kendala," katanya.

Berdasarkan hasil pemantauan tim di gudang distributor, lanjut Armayani, memang tidak tersedia stok minyak goreng di gudang mereka.

"Tetapi, pihak distributor menjanjikan bahwa stok minyak goreng akan tersedia pada awal April mendatang atau sebelum awal puasa," katanya.

Armayani melanjutkan, pemantauan ini akan terus dilakukan, bahkan akan ditingkatkan. hususnya mulai sekarang sampai menjelang lebaran Idulfitri nanti.

"Pemantauan ini, di samping untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan kebutuhan pokok, juga untuk memastikan tidak ada permainan atau kenaikan harga yang terlalu tinggi di pasar. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin TPID," katanya.

Tidak ada kenaikan harga signifikan alias masih stabil dibanding pekan lalu.

Misalnya, telur ayam dari harga Rp20.000/kilogram (kg)naik menjadi Rp22.000/kg pekan ini, cabai besar dari Rp30.000/kg menjadi Rp40.000/kg dan cabai rawit di harga Rp45.000.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved