DPRD Barru

Ketua DPRD Barru Lukman Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional

Saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang telah menjadi momok menakutkan sejak dua tahun terakhir.

Penulis: Darullah | Editor: Muhammad Fadhly Ali
Humas DPRD Barru
Ketua DPRD Barru, Lukman T bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Barru, Kamis (17/2/2022). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Ketua DPRD Barru, Lukman T bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Barru, Kamis (17/2/2022).

Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Barru, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel.

Upacara HKN turut dihadiri Forkopimda Barru, Anggota DPRD Barru, serta kepala OPD Pemkab Barru.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Barru, Lukman menyampaikan bahwa saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang telah menjadi momok menakutkan sejak dua tahun terakhir.

Tentunya pandemi ini berdampak sistemik terhadap hampir disemua sektor pemerintahan dan mempengaruhi kehidupan masyarakat.

"Selaku Wakil Rakyat, kami yang terus berjibaku dan turun bersama Pemda Barru untuk bersama mensukseskan program vaksinasi dan pemulihan ekonomi, berharap doa kita bersama, agar hal ini segera berakhir dan semua kembali normal," ujarnya.

"Semoga hal ini membuat kita semakin menegakkan protokol kesehatan Covid-19, yang telah bersama kita tetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Barru Tahun 2021 tentang Penanganan Covid-19," tandasnya.

"Perda yang telah ditetapkan ini, semata-mata untuk memenuhi tujuan hukum, yakni keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan bagi masyarakat banyak," katanya.

"Semoga, di hari kesadaran ini, kita semua yang hadir menjadi teladan ditengah masyarakat atas kepatuhan disiplin penegakan protokol kesehatan Covid-19 serta terus mensosialisasikan program vaksinasi menuju Barru 100 persen Herd Immunity. Insyaallah," paparnya.

Perkenankan pula, kata Lukman, kami menyampaikan semangat menyambut Hari Jadi Kabupaten Barru Ke-62 yang secara administratif tepat di tanggal 20 Februari, setiap tahunnya.

HUT ke-62 ini mengangkat tema 'Bangkit Bersama Untuk Barru yang Mandiri dan Inklusif'.

"Makna Bangkit Bersama ini, mengandung arti saling bahu membahu bangkit setelah Pandemi COVID 19, baik dari sisi peningkatan pertumbuhan ekonomi yang sempat melambat serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia," jelasnya.

Sedangkan, arti Barru yang Mandiri dan Inklusif ini, lanjut Ketua DPRD Barru, dimana Kabupaten Barru kita maksimalkan menjadi daerah yang dapat menciptakan sumber-sumber penghasilan yang bisa membiayai pembangunan.

Dan juga mensejahterakan rakyatnya dengan mengajak semua elemen masyarakat mengambil peran dalam pembangunan dan menikmati hasil pembangunan, tidak satupun tertinggal di belakang.

Insyaallah seremonial puncak Hari Jadi Barru nantinya, akan dilaksanakan di Gedung DPRD Barru dalam sebuah Paripurna Istimewa.

Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah era milenial ini, Hari Jadi Barru dilaksanakan di gedung rakyat.

"Kami mohon doa dan dukungan semua pihak, untuk bersama mensukseskan Hari Jadi Barru meski tetap dengan memperhatikan penggunaan protokol kesehatan Covid-19," tansasnya.

"Semoga hal ini memantapkan kita bersama dalam harmoni Barru yang lebih maju dan sejahtera dengan semangat Yassiberrui," tutupnya.(TribunBarru.com)

Laporan jurnalis TribunBarru.com, Darullah, @uull.dg.marala.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved